Dark/Light Mode

Begini, Unek-unek Rossi Ke Tim Yamaha

Rabu, 16 Desember 2020 13:10 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP Valentino Rossi mengeluarkan unek-unek- nya setelah belasan tahun membela tim Yamaha. Dia mengaku sarannya nggak pernah didengar terkait pengembangan motor.

Pebalap asal Italia ini pindah ke Yamaha pada 2004, setelah sebelumnya membalap untuk Honda. Sempat pindah ke Ducati pada 2011-2012, The Doctor kembali ke tim berlogo Garpu Tala hingga saat ini.

Total 15 musim Rossi membalap untuk tim utama Yamaha. Empat gelar juara dunia MotoGP sudah diraihnya. Terakhir diraih Rossi pada 2009. Kini, pebalap yang saat ini sudah berusia 41 tahun ini cuma bisa jadi runner up tiga kali, dan dua kali finish ketiga.

Baca juga : Menerka-nerka Kepala Daerah

Dia kalah bersaing dengan Marc Marquez, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Untuk MotoGP 2021, Rossi pindah ke tim satelit Yamaha. Ia akan membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT. Usai pindah tim, Rossi berani blak-blakan terkait kesulitannya di Yamaha.

“Kami selalu memiliki masalah yang sama karena orang Jepang mendengarkan komentar para pebalap. Tetapi pada akhirnya mereka selalu melakukan hal sama yang mereka inginkan,” kata Rossi, seperti dilansir AS.

“Mereka sudah memikirkan apa yang ingin dilakukan dan pada akhirnya mereka akan melakukannya,” tambahRossi.

Baca juga : Begini Cara Kemenperin Kerek IKM Pangan

Meski demikian, Rossi tetap akan membantu pengembangan motor Yamaha ke depannya. Dia siap memberikan pengalamannya untuk membantu Yamaha lebih baik lagi.

“Tahun ini, saya akan terlibat dalam pengembangan motor seperti yang terjadi beberapa tahun terakhir. Tidak akan berubah,” katanya.

Rossi juga harus memahami tingkat partisipasi yang ada pada dirinya. “Yang bisa saya lakukan adalah mencoba memberikan pengalaman kepada Yamaha untuk memahami apa yang kami butuhkan,” ungkapnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.