Dark/Light Mode

Belum Teken Kontrak, Rossi 99 Persen Gabung Petronas Yamaha

Kamis, 16 Juli 2020 11:21 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum meneken kontrak, tapi Valentino Rossi dipastikan bakal bergabung di tim Petronas Yamaha MotoGP pada musim 2021 mendatang.

Saat menjalani tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, juara dunia sembilan kali itu mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan tim Petronas membahas kontrak.

Baca juga : Musim Panen, Resi Gudang Gabah Dan Beras Bakal Meroket

"Kabar yang menyebut aku telah menandatangani (kontrak) itu tidak benar, tapi kami sangat dekat dengan persetujuan kontrak," kata Rossi kepada Sky Sport Italia, Rabu (15/7)

"Aku ingin lanjut membalap. Bisa dibilang 99% pasti aku akan membalap dengan tim Petronas pada 2021," tambahnya.

Baca juga : Rencana Produksi Kalung Anti Corona Sebaiknya Dibatalkan

Rossi menjelaskan masih negoisasi soal tim pribadi yang akan ikut serta. "Kami masih menyelesaikan beberapa detail, khususnya soal timku dan orang-orang yang akan bekerja dengan ku. "Kami sedang bicara bagaimana kami menyetel tim, banyak bagian yang harus ditaruh di tempatnya."

Sebelumnya, bos tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan bergabung Rossi akan memberi motivasi timnya di MotoGP.

Baca juga : Batalkan Kontrak, Messi Mau Cabut Dari Barcelona

"Ide Valentino datang ke kami semakin hari semakin baik. Bagi tim, sangat penting bagi kami untuk menjaga kestablian dalam hal performa," kata Razali dalam wawancara video di laman resmi MotoGP.

"Dengan adanya Valentino, tidak hanya dia bisa memberi panduan ke tim. Dia juga bisa memberi kisah yang luar biasa bagi tim." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.