Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris : Spurs Disikat Liverpool 1-2, Arsenal Gagal Maning

Kamis, 17 Desember 2020 05:36 WIB
Firminho mencetak gol di masa injury time memastikan kemenangan Liverpool atas Spurs, Kamis (17/12). (Foto : Istimewa)
Firminho mencetak gol di masa injury time memastikan kemenangan Liverpool atas Spurs, Kamis (17/12). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspurs gagal mempertahankan dominasinya di Liga Inggris. Liverpool yang berhasil mengkudeta puncak klasemen usai mengandaskan Tottenham Hotspur. Arsenal kembali gagal meraih poin penuh.

Spurs takluk 1-2 dalam duel panas yang memperebutkan pemuncak Liga Inggris pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Berita Terkait : Liverpool Vs Tottenham, Rebutan Singgasana

Penyerang Roberto Firmino menjadi pahlawan dalam laga Liverpool vs Tottenham. Pasalnya, sundulan pada menit ke-90 pemain asal Brasil itu membuat The Reds, julukan tim tuan rumah, meraih tiga poin.

Gol pertama The Reds dilesakkan oleh Mohamed Salah (26') yang kemudian dibalas oleh Son Heung-min (33'). Hasil tersebut membuat Liverpool meraih posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 28 poin. Sementara Spurs di peringkat kedua dengan 25 poin.

Berita Terkait : Kinclong Di Spurs, Son Terbaik Di Korsel

Arsenal kembali gagal meraih poin saat bek tengah Arsenal diusir keluar lapangan ketika imbang 1-1 melawan Southampton dalam laga Liga Premier.

Hasil ini memperpanjang rekor tanpa kemenangan The Gunners menjadi enam pertandingan dan menambah tekanan kepada manajer Mikel Arteta.

Berita Terkait : Liga Inggris : Spurs-Liverpool Cuma Dapat Satu Poin

Theo Walcott mencetak gol melawan bekas klubnya itu guna membawa The Saints unggul. Nicolas Pepe dan Bukhayo Saka nyaris mencetak gol untuk Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat penyelesaian klinis di sudut kiri bawah setelah kerja keras dari Saka dan Eddie Nketiah.

Hasil ini membuat Arsenal yang kalah dalam empat pertandingan kandang sebelumnya menduduki urutan ke-15 berkat 14 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Southampton beringsut naik ke posisi ketiga dengan mengoleksi 24 poin.[IPL]