Dark/Light Mode

Liga Italia : AS Roma 3-1 Torino, Serigala Merah Tempel Si Nyonya Tua

Jumat, 18 Desember 2020 06:40 WIB
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan seri A mulai ketat. AS Roma menempel ketat Juventus usai mengamankan poin penuh berkat kemenangan meyakinkan atas Torino pada pentas Liga Italia giornata 12. Laga Roma vs Torino usai dihelat di Stadio Olimpico, Jumat (18/12) dini hari WIB.

Duel tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Giallorossi, julukan tuan rumah. Serigala Merah, juluka  AS Roma sudah unggul sejak menit 14, tepatnya unggul pemain. Sebab, satu pemain Torino, Wilfried Singo, diusir oleh wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

Baca juga : Liga Spanyol : El Real 2 - 0 Atletico, Getafe Nyusruk

Tak lebih dari 15 menit kemudian, AS Roma berhasil membuka skor lewat sepakan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan (27'). Dua gol lainnya disumbangkan oleh Jorda Veretout dari titik putih (43') dan Lorenzo Pellegrini (68'). Torino hanya mampu membalas lewat kaki kanan Andrea Belotti pada menit ke-73.

Giallorossi kini berada posisi keempat dengan 24 poin, koleksi poin yang sama dengan tim peringkat ketiga Juventus alias Si Nyonya Tua namun kalah selisih gol. Sedangkan Torino masih terpuruk di posisi ke-19 dengan enam poin.

Baca juga : Aktivitas Turun, Status Merapi Kembali Normal

Hasil ini membuat persaingan klasementara seri A sengit. Pimpinan klasemen sementara, AC Milan sebelumnya gagal meraih poin penuh dalam dua laga beruntun. Rossoneri, julukan Milan, ditahan imbang (2-2) oleh Parma pada giornata 11, dan kembali seri (2-2) ketika bertamu ke markas Genoa pada giornata 12.

AC Milan kini mengoleksi 28 poin, terpaut satu angka dari penguntitnya, Inter Milan. La Baneamata, julukan Inter Milan, seakan mulai bangkit dengan meraih lima kemenangan beruntun di pentas Liga Italia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.