Dark/Light Mode

Kiper Muda Persib Muhammad Aqil Savik Bakal Tampil di SEA Games 2021

Sabtu, 19 Desember 2020 17:45 WIB
Penjaga gawang muda Persib Muhammad Aqil Savik. (Foto: PSSI)
Penjaga gawang muda Persib Muhammad Aqil Savik. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjaga gawang muda Persib,  Muhammad Aqil Savik kembali dipanggil untuk mengikuti pelatnas Tim Nasional Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat pada Jumat (18/12) kemarin.

Menurut surat tersebut, Aqil dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan guna menyongsong pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games) yang akan digelar tahun depan.

Baca juga : Keren, Maradona Bakal Terpampang Di Uang Kertas Argentina

"Sehubungan dengan akan diadakannya SEA Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November - 2 Desember 2021, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia SEA Games Putra sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut," tulis surat yang ditanda tangani oleh Plt. Sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Pemain jebolan Diklat Persib itu diharapkan sudah bergabung bersama skuad Garuda di Jakarta mulai Minggu (20/12). Berdasarkan agenda, pemusatan latihan akan berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2020 mendatang.

Baca juga : Libur Pilkada, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman

Ini bukan pertama kalinya Aqil dipanggil oleh Timnas. Sebelumnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 30 ini juga pernah memperkuat Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.