Dark/Light Mode

Cetak 643 Gol, Messi Sehebat Legenda Brazil Pele

Minggu, 20 Desember 2020 05:41 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi menyamai rekor legenda sepak bola Pele di Barcelona dalam perolehan gol saat mencetak gol untuk Barcelona ketika Blaugranas ditahan imbang oleh Valencia di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (19/12) waktu setempat.

Empat gol tercipta pada laga Barcelona vs Valencia dalam lanjutan pekan ke-14 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol. Laga Barcelona vs Valencia yang digelar di Stadion Camp Nou, malam WIB, berakhir dengan skor 2-2.

Berita Terkait : Barcelona Vs Valencia, Messi Cs Diunggulkan

Dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi (45+5') dan Ronald Araujo (52'). Sementara itu, dua gol Valencia dicetak Mouctar Diakhaby (29') dan Maximiliano Gomez (69.

Messi sebenarnya gagal mengkonversi tendangan penalti yang dimentahkan oleh kiper Jaume Domenech. Bola muntah bisa dikejar Jordi Alba dan dikirim menjadi umpan silang yang ditanduk Messi untuk membayar kegagalannya.

Berita Terkait : Barcelona 1 : 0 Levante, Sihir Messi Beraksi

Gol itu adalah gol ke-643 Messi bersama Barcelona dalam semua kompetisi yang membuatnya menyamai rekor Pele yang juga mencetak jumlah gol serupa untuk Santos.

Messi berpeluang melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk sebuah klub mengingat megabintang Argentina itu masih menjadi pilihan utama manajer Barcelona Ronald Koeman. [IPL]