Dark/Light Mode

Liga Inggris : Man United Hajar Leeds 6-2, Spurs Turun Pangkat

Senin, 21 Desember 2020 05:10 WIB
Selebrasi Scott McTominay mencetak dua gol. (Foto : teleghraph)
Selebrasi Scott McTominay mencetak dua gol. (Foto : teleghraph)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, Manchester United terus merengsek ke klasemen teratas Liga Inggris. MU kini di tiga besar klasemen Liga Inggris selepas menang telak atas Leeds United. Tottenham Hotspur turun pangkat.

MU tampil sempurna meraih kemenangan 6-2 atas Leeds United dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/12) dini hari WIB.

Berita Terkait : Tottenham Hotspur Vs Leicester City, Adu Gengsi

Bruno Fernandes dan Scott McTominay sama-sama mengemas dua gol dalam kemenangan itu yang juga disokong sumbangan gol dari Victor Lindelof dan Daniel James. Sedangkan Leeds hanya bisa membalas lewat Liam Cooper dan Stuart Dallas.

Hasil itu memperpanjang kemenangan MU menjadi tujuh pertandingan beruntun.Enam di antaranya berbuah kemenangan dan kini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi 26 poin.

Berita Terkait : Liga Inggris : Telat Panas, MU Sikat Sheffield 3-2

Sedangkan Leeds (17) yang menelan tiga kekalahan dalam lima penampilan terakhirnya tak beranjak dari urutan ke-14 setelah dilompati Newcastle United (18) semalam.

Tottenham Hotspur gagal mempertankan dominasinnya. Spurs  tampak tak berkutik ketika dipecundangi Leicester 0-2 di kandangnya sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, London, dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris pada Minggu.

Berita Terkait : Hasil Liga Inggris : Spurs Disikat Liverpool 1-2, Arsenal Gagal Maning

Sebuah eksekusi penalti dari Jamie Vardy dan gol bunuh diri yang dicetak Toby Alderweireld, memaksa Tottenham menelan dua kekalahan beruntun serta melorot ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 25 poin.

Sedangkan Leicester membawa kemenangan tersebut untuk melompati Tottenham dan naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 27 poin, tertinggal hanya empat poin di bawah pemuncak Liverpool, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. [IPL]