Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inggris Vs Islandia, Adu Gengsi Di Laga Pamungkas

Rabu, 18 November 2020 18:18 WIB
Jack Grealish bakal jadi andalan Inggris lawan Islandia. (Foto : Istimewa)
Jack Grealish bakal jadi andalan Inggris lawan Islandia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan berhadapan dengan Islandia di Stadion Wembley dalam matchday 6 UEFA Nations League (UNL) pada Kamis (19/11) dini hari nanti. Berharap menjaga reputasi di akhir laga.

Inggris berharap bisa menutup laga pemungkas UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) dengan manis. Sebab kedua tim sudah tak punya peluang lolos ke babak empat besar.

Inggris tersisih ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin tertinggal lima poin di belakang Belgia (12) yang memimpin klasemen dan akan bersaing memperebutkan tiket empat besar dengan Denmark (10) dalam pertandingan lain.

Pelatih kepala tim nasional Inggris Gareth Southgate berharap anak asuhnya meraih poin. Dia juga menjagokan Jack Grealish  bersinar lagi bersama pasukan The Three Lions, setelah dinilai tampil gemilang dalam laga melawan UEFA Nations League melawan Belgia.

Baca juga : Ini Menu TC Timnas Indonesia U-16 Di Hari Pertama

Dalam pertandingan di Leuven pada Minggu (15/11) itu, Grealish yang melakoni penampilan perdana sejak awal laga bersama Inggris dinilai jadi penampil terbaik kendati Belgia akhirnya menang 2-0.

Kehadiran Grealish, yang dianggap bisa merepotkan lini pertahanan Belgia di laga itu, dinilai Southgate memunculkan pilar baru timnas Inggris yang belakangan kerap dianggap bergantung terhadap Harry Kane dan Raheem Sterling.

"Dalam empat tahun terakhir kami berusaha untuk bisa membuat harapan ini dipikul secara kolektif, bukan menjadi beban bagi Kane atau Raheem Sterling saja," kata Southgate dilansir Reuters, Rabu dini hari WIB.

"Kami harus memastikan hal yang sama bagi Jack. Ia memulai karier internasional dengan gemilang dan saya pikir dia mampu menanggulangi perhatian yang datang, ia tampil gemilang dalam tekanan."

Baca juga : Gerbang Indonesia Satukan Pandangan Untuk Bangun Bangsa Di Tengah Kemajemukan

"Ia punya keberanian mengendalikan bola, sehingga saya pikir itu tidak akan mempengaruhinya. Secara keseluruhan, kerja tim dan seluruh skuat lah yang harus kolektif menghasilkan kesuksesan," ujarnya melengkapi.

Baik Inggris maupun Islandia sama-sama dipastikan gagal melaju ke fase gugur setelah menjalani 5 laga. Harry Maguire dan kolega dipastikan tidak dapat mengejar perolehan poin Belgia (12 poin), karena baru mengumpulkan 7 poin dari 5 pertandingan.

Sementara itu, nasib Islandia justru lebih buruk. Tim yang membuat kejutan di EURO 2016 dan Piala Dunia 2018 itu menjadi juru kunci Grup 2 Liga A UNL, dan belum meraih 1 poin pun. [IPL]

 

Baca juga : The Doctor Ngarep Juara Di Laga Pamungkas

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.