Dark/Light Mode

Verona Vs Internazionale, Fisik Ular Putih Ngedrop

Rabu, 23 Desember 2020 05:36 WIB
Salah satu penyerang andalan Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)
Salah satu penyerang andalan Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Internazionale Milan akan bertandang ke markas Verona dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A. Laga ini akan digelar di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Kamis (24/12) dini hari nanti WIB.

Inter berpeluang merebut puncak klasemen jika meraih kemenangan dari Verona. Saat ini, La Beneamata berada di posisi kedua, kalah satu poin dari AC Milan yang berada di peringkat satu.

Namun tantangan terbesar Si Ular Putih -julukan Inter- adalah kebugaran pemain. Pelatih Antonio Conte mengakui, kalau timnya merasa kelelahan setelah bermain setiap tiga hari. Namun, dia ingin mengakhiri jadwal padat Desember ini dengan hasil yang terbaik.

Berita Terkait : Hasil Seri A : Inter Menang, AC Milan-Juventus Imbang

“Kami bermain setiap tiga hari dan sedikit kelelahan, secara fisik dan mental. Tidak ada gunanya menyembunyikan hal ini. Namun, kami ingin mengakhiri jadwal yang padat ini dengan cara terbaik,” katanya.

Meski demikian, Inter sukses meraih enam kemenangan beruntun. Mereka mencetak setidaknya dua gol dalam 16 dari 17 pertandingan terakhirnya. “Kami tidak ingin menyerah pada saat seperti ini. Kami harus memberanikan diri untuk bersiap menghadapi laga melawan Verona, meskipun hanya memiliki satu sesi latihan untuk berlatih sebelumnya,” sebut Conte.

“Harapan kami, dapat memulihkan sedikit tenaga selama Natal karena para pemain kami belum pernah beristirahat panjang. Terutama karena alasan komitmen internasional,” sambungnya.

Berita Terkait : Everton Vs Leicester, Mengusung Semangat Di Goodison Park

Inter masih kehilangan Alexis Sanchez yang sedang cedera. Conte akan menurunkan banyak gelandang dalam formasi 3-5-2. Di lini tengah, ada Achraf Hakimi, Stefano Sensi, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella.

Di bangku cadangan, juga masih banyak stok gelandang seperti Ashley Young, dan Matteo Darmian dan Ivan Perisic, Lautaro Martinez akan kembali bersama Romelu Lukaku di barisan depan.

Sementara Verona tidak pernah menang dalam 18 pertandingan terakhir mereka melawan Inter di Serie A. Mereka hanya mampu menahan imbang sebanyak 4 kali dan kalah 14 kali. Pelatih Ivan Juric belum dapat menurunkan striker Samuel Di Carmine.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Napoli, Momen Kebangkitan

Alhasil, Eddie Salcedo harus memulai lagi sebagai striker tunggal dalam pengaturan 3-4-2-1. Verona juga masih ditinggal para pemain yang cedera seperti Marco Benassi, Nikola Kalinic dan Ronaldo Vieira.

Sementara gelandang Antonin Barak, masih menjalani hukuman pasca dikeluarkan dari lapangan, kemudian dilarang bermain selama tiga pertandingan, karena melakukan kekerasan saat menghadapi Sampdoria. [OSP/MG2]