Dark/Light Mode

Juventus Vs Lazio, Salah Posisi CR7 Bakal Redup

Minggu, 8 November 2020 05:35 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio akan menjamu juara bertahan Juventus pada pekan ke-7 Serie A 2020/2021 di Olimpico Stadium, Minggu (8/11) malam ini WIB. Tuan rumah yang saat ini sedang angin- anginan bakal menjadi sasaran empuk Nyonya Tua.

Lazio memang tak terkalahkan dalam lima terakhirnya di semua kompetisi. Namun, pasukan asuhan Simone Inzaghi itu sedikit bermasalah dengan konsistensi. Pada laga Serie A pekan lalu, Lazio harus melakukan penalti untuk menang 4-3 di kandang Torino.

Setelah itu, Lazio juga membutuhkan gol menit 82 Caicedo untuk memaksakan hasil imbang 1-1 di markas Zenit di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Baca juga : Juventus Vs Verona, Racik Ulang Strategi

Sementara itu, Juventus selalu menang setelah dipecundangi Barcelona di Liga Champions. Kembalinya, Cristiano Ronaldo usai sembuh dari corona pekan lalu menandai kebangkitan Si Nyonya Tua. Juventus memukul tim promosi Spezia 4-1. Dua gol di antaranya dicetak, Ronaldo.

Jelang laga kontra Lazio nanti, Bianconeri ini justru juga sedang dihadapkan kendala absennya dua pemain andalan mereka untuk posisi gelandang.

Dilansir laman Calciomercato, Arthur Melo dan Aaron Ramsey akibat masalah kebugaran fisik akan menjadi kerugian besar yang akan dialami juventus. Tentunya Pirlo harus memutar otaknya untuk mencarikan siapa yang akan menggantikan posisi keduanya.

Baca juga : Celta Vigo Vs Barcelona, Spirit Islah Jadi Bahan Bakar

Lini depan Juventus mendapat sorotan dari Allessandro Del Piero. Legenda Juve itu ingin Ronaldo dan Paulo Dybala ditempatkan pada posisi terbaiknya. Dia melihat peran Ronaldo sedikit berkurang akibat terlalu turun guna melayani Alvaro Morata saat Juventus meraih kemenangan telak 1-4 atas Fe- rencvaros.

Makanya, Del Piero menyarankan kepada pelatih Juventus, Andrea Pirlo agar mengembalikan Ronaldo ke posisi terbaiknya agar lebih tampil menggigit.

“Kepada Ronaldo dan Dybala, ada sesuatu yang harus dikatakan. Saya melihat CR7 (Ronaldo) sedikit ke bawah, tidak terlalu mengkilap,” kata Del Piero dikutip Sportskeeda, kemarin.

Baca juga : Juventus 3-0 Sampdoria, Pirlo : Komunikasi Jadi Kuncinya

Terlepas dari hal tersebut, Juventus kini menduduki posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan membukukan 12 poin. Adapu Lazio kini berada di urutan ke-10 dengan membukukan 10 angka dari enam laga yang telah dimainkan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.