Dark/Light Mode

Carabao Cup : Stoke City Vs Spurs, Mourinho Pantang Remehkan Lawan

Rabu, 23 Desember 2020 15:31 WIB
Jose Mourinho dan para pemain Spurs. (Foto  : Istimewa)
Jose Mourinho dan para pemain Spurs. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan menghadapi Stoke City pada laga perempat final Carabao Cup 2020/2021, Kamis (23/12) dini hari WIB. Jose Mourinho tak anggap entang lawan

Spurs sedang bermasalah  sebelum tampil di babak 8 besar Carabao Cup. Skuad asuhan Jose Mourinho kalah beruntun dalam dua laga terakhirnya di Liga Inggris (EPL).

Akibatnya, Tottenham terlempar dari 5 besar klasemen Liga Inggris meski sempat berada di posisi puncak klasemen selama beberapa pekan. 

Berita Terkait : Liga Inggris : Man United Hajar Leeds 6-2, Spurs Turun Pangkat

Namun dibandingkan dengan kekuatan Tottenham, tuan rumah memang kalah kualitas. Stoke City adalah penghuni divisi Championship atau satu tingkat di bawah Liga Inggris. 

Apalagi, rekor head to head kedua tim menunjukkan Stoke City tak pernah bisa mengalahkan Tottenham dalam 5 pertemuan terakhir mereka di ajang resmi.

Spurs selalu menang saat bertemu The Potters di kelima laga tersebut. Dalam 5 laga yang berlangsung selama kurun 2016-2018 tersebut, Spurs menyarangkan 19 gol ke gawang. Sebaliknya, Stoke hanya mampu mencetak 2 gol.

Berita Terkait : Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Pertaruhan Nasib Arteta

Manajer Tottenham Jose Mourinho mengatakan semua tim pasti ingin meraih kemenangan. "Semua orang menginginkan hal yang sama. Bahkan Championship dari sedekade yang lalu, perbedaan antara tim-tim Championship dengan Premier League itu minimal," katanya dikutip BBC.

"Mereka punya pemain-pemain yang sangat bagus dan juga pelatih yang sangat bagus. Jadi fakta kami menghadapi Stoke atau Newcastle menghadapi Brentford tidak memberikan kami pertandingan yang lebih mudah ketimbang lainnya."

"Ini adalah kompetisi yang sulit untuk dimenangi dan kami perlu memenangi tiga pertandingan lagi untuk menjuarainya. Tapi kami ada di arah yang tepat dari apa yang kami ucapkan di awal musim. Laga berikutnya adalah laga yang ingin kami menangi," sambung Jose Mourinho. [IPL]