Dark/Light Mode

Pelantikan Pengurus AFI, Momentun Jadikan Floorball Lebih Berdaya Saing Dan Berprestasi

Rabu, 23 Desember 2020 21:31 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman (depan kiri), Ketua Umum AFI Prof Komarudin (depan kanan) beserta Pengurus KONI Pusat dan AFI Pusat. (Foto: AFI)
Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman (depan kiri), Ketua Umum AFI Prof Komarudin (depan kanan) beserta Pengurus KONI Pusat dan AFI Pusat. (Foto: AFI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Olahraga merupakan solusi untuk kesehatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini. Dengan olahraga, tubuh akan sehat dan bugar, sehingga membentuk masyarakat yang berdaya saing dan memiliki imun kuat. Pembiasaan dan pembudayaan serta olahraga yang berprestasi menjadi dorongan semua pihak melakukannya dengan rutin dan semangat yang luar biasa.

KONI Pusat memberikan perhatian besar untuk kemajuan olahraga di Indonesia. Termasuk ke floorball alias bola lantai. Rabu (23/12), Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman melantikan pengurus Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) yang dipimpin Prof Komarudin, di Kantor KONI Pusat dan daring.

Baca juga : Top, Penanganan Perubahan Iklim Bank BTN Diapresiasi Dunia

Secara positif dan semangat, Marciano memberikan dukungan dan dorongan agar floorball dapat maju dan berprestasi. Marciano membuka kesempatan dan peluang bagi AFI untuk dilakukan komunikasi yang intensif dan kolaboratif.

Ketua Umum AFI Prof Komarudin memberikan semangat dan optimisme untuk mengembangkan cabang olahraga floorball di Indonesia dan internasional. Dia mengatakan pentingnya keikutsertaan tim floolball Indonesia dalam pencapaian prestasi, baik tingkat nasional maupun Internasional. "Pengurus AFI periode tahun 2020-2024 diharapkan lebih solid dan bekerja sama serta semangat untuk terus mengembangkan olahraga floorball," ucap Komarudin, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (23/12).

Baca juga : Pemerintah Terbitkan Aturan Tentang Lembaga Pengelola Investasi

Pengurus AFI terdiri dari Ketua Umum Prof Komarudin, Sekjen Muchlas Suseno, Bendahara Umum Uzizatun Msalikah, Ketua Harian Abdul Syukur. Mereka hadir langsung di Kedung KONI Pusat. Hadir juga secara daring pengurus lainnya yang selalu mendukung berjalannya AFI.

"Kita harus terus melakukan kreativitas dan inovasi, serta membuat program kerja agar AFI tahun 2020-2024 terus menjadi lebih baik. Buatlah yang lebih banyak lagi, sehingga AFI dapat berkontribusi untuk kemajuan floorball di Indonesia dan internasional," ucap Abdul Syukur.

Baca juga : Sektor Pertanian Tetap Tumbuh, Syahrul: Ini Berkat Sinergi Kuat Bersama

Pelantikan ini menjadi momentum yang baik untuk terus produktif dalam olahraga walauapun kondisi pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. Pengurus AFI terus melakukan kegiatan-kegiatan dan akan dibahas pada Rapat Kerja maupun pada kesempatan-kesempatan.

"Besar harapannya, AFI dapat lebih aktif dan kolaboratif menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di nasional dan internasional. Olahraga juga menjadi momentum yang pas untuk menciptakan kehidupan yang sehat dan berprestasi," ucap Komarudin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.