Dark/Light Mode

Piala Dunia U-20 Ditunda, Menpora Segera Lapor Jokowi

Jumat, 25 Desember 2020 08:29 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali bakal segera melapor ke Presiden Jokowi terkait pengumuman FIFA soal penundaan Piala Dunia U-20 tahun 2021. FIFA menjadwalkan Piala Dunia U-20 baru bisa dilaksanakan 2023.

Sebelum itu, Zainudin akan koordinasi dengan Menko PMK dan mengundang semua pihak, termasuk pemerintah daerah serta PSSI.

Baca juga : Pahala Mansury, Bankir Yang Ditunjuk Jadi Wakil Menteri BUMN

"Setelah rapat koordinasi minggu depan, Menko PMK dan Menpora akan langsung menyampaikan laporan lengkapnya kepada Bapak Presiden," kata Zainudin Amali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/12).

Beberapa hal penting yang akan dibahas antara lain: penjelasan lengkap tentang penundaan event tersebut, up date dan kelanjutan renovasi sejumlah stadion dan lapangan latihan serta persiapan para pemain timnas Indonesia.

Baca juga : Piala Dunia U-20, Kemenpora Cek Renovasi Stadion Manahan Dan Sriwedari

Terkait penundaan, dia memahami sepenuhnya keputusan FIFA karena alasan  penyebaran pandemi Covid-19 yang masih berkembang hampir merata di seluruh penjuru dunia. 

Sebagai informasi, katanya, pemerintah sudah berupaya keras meyakinkan FIFA melalui surat yang dikirimkan pada awal Desember 2020 kepada Presiden FIFA termasuk juga upaya dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19.

Baca juga : Jaga Rumah Ibunda Mahfud, GP Ansor Kerahkan Banser

Dalam surat tersebut secara lengkap juga disebutkan tentang dukungan Presiden RI melalui Kepres dan Inpres. Selain itu juga soal optimalisasi persiapan Timnas dan renovasi sejumlah venue pertandingan.

Sebelumnya, FIFA mengumumkan pengunduran jadwal Piala Dunia menjadi tahun 2023. Tingginya angka pandemi Covid-19 menjadi alasan FIFA menunda Piala Dunia U-20. Selain pelaksanaan U-20, FIFA juga menunda event Piala Dunia U-17 yang sedianya digelar di Peru.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.