Dark/Light Mode

Prancis Vs Swedia, Ayam Jantan Simpan Tenaga

Selasa, 17 November 2020 12:15 WIB
Para pemain Timnas Prancis. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Prancis. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan UEFA Nation League (UNL) 2020/2021 di Grup A3 akan mempertemukan Prancis dan Swedia. Laga ini akan digelar Rabu (18/11) dini hari nanti WIB di Stade de France, Saint-Denis.

Prancis baru saja mengamankan satu tempat di semifinal UNL 2020/2021, setelah menang tipis 1-0 di kandang Portugal. Saat ini, anak asuh Didier Deschamps itu unggul tiga angka dari Portugal sebagai runner-up.

Setelah memastikan diri lolos, Prancis diprediksi menurunkan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan untuk menambah caps. “Skuad ini sudah berkembang dan mampu menam- pilkan performanya. Saya sangat bahagia, karena mereka sudah membuktikan semangat tim kepada para kompetitor,” kata Deschamps, dikutip laman resmi UEFA.

Baca juga : Banteng Masih Simpan Tanduk

Di pertemuan pertama, Prancis berhasil menang tipis 0-1 di Swedia. Dari lima pertandingan di Liga A Grup 3, Kylian Mbappe dan kolega empat kali menang dan satu imbang atau tanpa tersentuh kekalahan.

Satu- satunya tim yang mampu mencuri poin atas skuad Les Blues adalah Portugal. Kala itu, kedua tim bermain imbang 0-0 di Stade de France. Deschamps juga menyebutkan Kylian Mbappe bakal bermain pada laga melawan Swedia.

Penyerang Paris Saint-Germain itu tidak bermain pada dua laga internasional sebelumnya, termasuk saat Prancis menang 1-0 atas Portugal. “Dia (Mbappe) akan bermain, dia bersemangat dan siap,” kata Deschamps.

Baca juga : Spanyol Vs Jerman, Matador Nafsu Menang

Sejauh ini, Mbappe telah mencetak dua gol di UEFA Nations League 2020-2021. Sementara itu, Swedia yang kini berada di dasar klasemen Grup A3 tetap berusaha meraih kemenangan. Penyerang muda Dejan Kulusevski mengaku optimis, timnya akan mampu mencuri poin.

“(Prancis) merupakan tim yang fantastis. Tapi saya senang dengan pengalaman saat tampil di sana dan mencoba mengombinasikannya dengan pemain terbaik yang kami miliki,” kata Kulusevski.

“Kami akan melakukan yang terbaik. Kami bakal tampil di sana, demi meraih kemenangan. Itu adalah misi kami dalam ber- main sepak bola, yakni memenangkan pertandingan,” sebut pemain Juventus itu.

Baca juga : Italia Vs Polandia, Azzurri Pantang Surut

Motivasi menghindari juru kunci akan menjadi target tam- bahan bagi skuad arahan Janne Andersson itu. Sebab, Swedia terancam terdegradasi ke Liga B jika tidak mampu bangkit dari dasar klasemen. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.