Dark/Light Mode

Manchester City vs Marseille 3-0

Citizens Nggak Kasih Kendor

Jumat, 11 Desember 2020 04:14 WIB
Sergio Aguero. (Foto : Istimewa).
Sergio Aguero. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City memenangkan pertandingan matchday keenam grup C Liga Champions kemarin pagi WIB melawan Marseille 3-0. Bermain di markas sendiri, Stadion Etihad dan sudah memastikan lolos, tidak mengurungkan niat City untuk meraih kemenangan.

The Citizens tetap menurunkan pemain intinya. Pada babak pertama, laga sempat terkunci dengan skor 0 -0. Namun pada babak kedua, City berhasil menggebrak lewat gol Ferran Torres pada menit ke-48, Sergio Aguero di menit ke-77 dan Raheem Sterling di menit ke-90.

Aguero yang menggantikan Riyad Mahrez menyumbang satu gol. Seperti diketahui, pemain Argentina itu absen dalam jangka waktu yang panjang karena cedera.

“Sangat senang, semua orang tahu betapa pentingnya dia (Aguero) bagi kami. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk klub ini,” kata Bernando Silva, dikutip dari BT Sport.

Berita Terkait : Man City vs Marseille, Minimalisir Getaran Jala Gawang

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku puas dengan penampilan timnya di fase grup.

“Kami tidak bermain untuk poin. Tapi kami tetap menganggap laga terakhir dengan serius. Itu penampilan yang bagus. Enam belas poin, hanya satu hasil imbang.

Itu penampilan babak grup yang sangat bagus, ” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

City melakukan operan pendek dari kaki ke kaki dan menguasai pertandingan pada 15 menit pertama. Namun pertahanan Marseille benar-benar ketat.

Berita Terkait : Man United Vs RB Leipzig, Setan Merah Ompong

Pada menit ke-30, Marseille membuat kejutan saat Dimitri Payet mencetak gol. Namun, gol ini dianulir karena Payet berada di posisi offside saat menerima umpan dari Sanson.

Gol ini jelas membuat kepercayaan diri Marseille hilang. Sampai menit ke-60 Marseille tidak benar-benar berniat menyerang dengan baik. Para pemain pun tampak tidak semangat.

Pelatih Marseille Andre VillasBoas mengakui timnya memang kalah kelas. Pertahanan berlapis pasukannya hanya efektif di babak pertama.

“City begitu kreatif dan punya banyak variasi serangan. Kami akhirnya kebobolan juga di babak keduaI” kata BoasI yang juga pasrah akan kelanjutan nasibnya melatih Marseille.

Berita Terkait : Man United Vs West Ham, Setan Merah Minus Marcus Rashford

Dengan hasil ini, The Cityzens dipastikan lolos sebagai juara grup C dan meraih nilai tertinggi total 16 poin. Marseille berada di urutan terakhir nilai tiga.

Ikut lolos dari grup ini adalah FC Porto. Klub Portugal itu menaklukkan Olimpiakos 2-0 dan berada di urutan kedua nilai 13. Olimpiakos di urutan ketigaI unggul selisih gol dari Marseille dan berhak atas tiket babak 32 besar Liga Europa. [MGG2]