Dark/Light Mode

Liverpool 1-1 West Bromwich, Anfield Tak Angker Di Akhir Tahun

Senin, 28 Desember 2020 04:57 WIB
Bintang West Bromwich, Semi Ajayi mencetak satu gol ke gawang Liverpool. (Foto : Istimewa)
Bintang West Bromwich, Semi Ajayi mencetak satu gol ke gawang Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesucian Anfield ternoda di penghujung tahun 2020. West Bromwich berhasil menahan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Senin (28/12) dini hari WIB.

West Bromwich mendapat satu poin hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool.

Berita Terkait : Crystal Palace Vs Leicester City, Mencari Kado Akhir Tahun

Liverpool gagal memanfaatkan keunggulan yang diraih pada menit ke-12  melalui Sadio Mane. Terus meyerang, justru anak asuh Sam Allardyce berhasil menyeimbangkan perlawanan melalui sundulan Semi Ajayi pada menit ke-82.

Hasil itu membuat West Brom jadi tim pertama yang bisa pulang dari Anfield dengan mengantongi poin, setelah tujuh klub lain termasuk Tottenham Hotspur selalu meninggalkan markas Liverpool dengan tangan hampa musim ini.

Berita Terkait : Liverpool Vs West Brom, Jangan Remehkan Juru Taktik

 Allardyce juga merupakan pelatih terakhir yang bisa membuat timnya meraih kemenangan di Anfield kala membawa Palace membungkam Liverpool 2-1 pada 23 April 2017.

Sejak itu, Liverpool tak pernah terkalahkan di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris, termasuk setelah diimbangi West Brom 1-1 menjadi 67 laga beruntun.

Berita Terkait : Boxing Day : Liverpool Vs West Bromwich, Si Merah Unggul Segalanya

Tim besutan Juergen Klopp tetap di puncak dengan koleksi 32 poin hanya unggul tiga poin dari rival sekotanya, Everton (29), sedangkan West Brom (8) beluam beranjak dari urutan ke-19.

West Brom punya waktu istirahat lebih singkat karena harus menjamu Leeds United di pertandingan selanjutnya pada Selasa (29/12), sedangkan Liverpool sehari berselang bertandang Newcastle United. [IPL]