Dark/Light Mode

TC Perdana di Spanyol, Timnas Indonesia Cepat Beradaptasi

Selasa, 29 Desember 2020 09:01 WIB
TC Perdana di Spanyol, Timnas Indonesia Cepat Beradaptasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Spanyol pada Senin (28/12). Latihan siang hari waktu setempat digelar di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Sebelumnya skuad Garuda Nusantara total melakukan perjalanan 18 jam dari Jakarta hingga Barcelona, Spanyol. Seluruh pemain tampak terus bersemangat mengikuti pemusatan latihan di Spanyol ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa meski Piala Dunia U-20 2021 batal terlaksana, pemain timnas U-19 harus tetap berlatih dengan serius, semangat dan kerja keras.

Berita Terkait : Dipimpin Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-19 Tiba di Spanyol

"Selama di Spanyol, kami terus memantau perkembangan pemain timnas U-19 dan berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) untuk diteruskan kepada pemain dan ofisial agar terus bersemangat menjalani TC di sana. Masih ada turnamen Piala AFC U-19 nanti bulan Maret, untuk itu pemain harus bekerja keras demi hasil terbaik," kata Iriawan.

Ia menambahkan PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya.

Berita Terkait : Istiqlal Luncurkan Startup Halal Indonesia

Sementara asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa setelah melakukan perjalanan panjang, timnas U-19 menggelar latihan untuk pemulihan atau recovery pemain hari. "Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini. Latihan selama 90 menit dengan variasi menu. Pemain dalam kondisi baik, dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin disini," kata Nova Arianto.

TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. [WUR]