Dark/Light Mode

Gagal Ke Piala Asia, Garuda Muda Tak Akan Mati

Senin, 25 Maret 2019 05:08 WIB
Pelatih timnas U-23, Indra Sjafrie (Foto: Istimewa)
Pelatih timnas U-23, Indra Sjafrie (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020, usai dihajar Vietnam 0-1 di fase kualifikasi, tidak menyurutkan semangat skuad tim nasional U-23 Indonesia, untuk meraih hasil terbaik di turnamen lain.

"Sepak bola Indonesia tidak akan mati akibat kekalahan itu," ujar pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3) malam.

Baca juga : Garuda Muda Dipermak Thailand

Indra menegaskan, saat ini timnya fokus untuk menunaikan satu target lain yang dibebankan PSSI kepada mereka. Yaitu, meraih medali emas sepak bola di ajang SEA Games 2019, Desember mendatang.

PSSI memberikan 3 target untuk timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri di tahun 2019. Ketiga bidikan itu adalah juara Piala AFF U-22, lolos Piala Asia U-23 2020, dan merebut medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019.

Baca juga : Garuda Muda Bakal Ngotot Di Awal

Dari target itu, baru satu yang memenuhi harapan, yaitu juara Piala AFF U-19 tahun 2019. "Saya diberikan tugas oleh PSSI, untuk memimpin tim menuntaskan target di Piala AFF, Piala Asia dan SEA Games 2019. Saya akan konsisten dengan itu," tutur Indra.

Timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020, setelah kalah dengan skor 0-1 dari Vietnam di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Minggu (24/3) malam.

Baca juga : Jadwal Piala Presiden Tidak Akan Merugikan Klub

Hasil itu membuat Indonesia belum mengoleksi satu poin pun, dari dua laga Grup K. Pertandingan terakhir Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26/3), tidak akan berpengaruh. Karena saat ini, Thailand dan Vietnam yang berada di posisi pertama dan kedua Grup K,  masing-masing telah mengantongi 6 poin dari 2 pertandingan. Keduanya dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 t2020. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.