Dark/Light Mode

Hasil Liga Spanyol : Real Madrid Puncaki Klasemen, Valladolid Keluar Dari Zona Degradasi

Minggu, 3 Januari 2021 05:37 WIB
Lucas Vazguez (kanan) mencetak gol pertama El Real lawan Celta Vigo. (Foto : Istimewa)
Lucas Vazguez (kanan) mencetak gol pertama El Real lawan Celta Vigo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sementara waktu Real Madrid berhasil memuncaki klasemen La Liga usai meraih kemenangan atas Celta Vigo. Real Valladolid keluar dari zona degradasi.

Real Madrid memuncaki klasemen setelah mengalahkan Celta Vigo  2-0 pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1) dini hari WIB.

Berita Terkait : Liga Spanyol : El Real Tertahan, Atletico Kokoh Di Puncak

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Lucas Vazquez pada menit keenam dan Marco Asensio (53'). Kemenangan atas Celta Vigo langsung mengantar Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid saat ini nangkring di atas dengan koleksi 36 poin dari 17 pertandingan sukses mengudeta rival sekotanya, Atletico Madrid, dari puncak klasemen.

Berita Terkait : Hasil Liga Spanyol : Real Madrid 2-0 Granada, Benzema Cs Tempel Atletico

Namun, posisi Real Madrid masih belum aman. Sebab, Atletico Madrid dengan koleksi 35 poin di peringkat dua baru bermain 14 kali

Laga lain, Valladolid keluar dari zona merah klasemen Liga Spanyol setelah mempecundangi tuan rumah Getafe 1-0 dalam laga pekan ke-17 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Spanyol.

Berita Terkait : Liga Spanyol : Real Madrid 3-1 Eibar, Benzema Luar Biasa

Gol semata wayang yang dilesakkan Shon Weissman memastikan Valladolid mengoleksi 18 poin, menggusur Getafe (17) dari urutan ke-14 klasemen.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di putaran ketiga Copa del Rey, sama-sama menghadapi tim kasta ketiga pada Selasa (5/1), Getafe kontra Cordoba dan Valladolid melawan Marbella. Lantas pada Minggu (10/1) Getafe akan melawat ke markas tim promosi Elche dan Valladolid menjamu Valencia di Stadion Jose Zorrilla. [IPL]