Dark/Light Mode

Liga Spanyol : Valencia 1-1 Cadiz, El Che Mentas Dari Zona Degradasi

Selasa, 5 Januari 2021 06:13 WIB
Maxi Gomez. (Foto : Istimewa)
Maxi Gomez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valencia sedikit bisa bernafas lega usai mentas dari zona degradasi Liga Spanyol usai bermain imbang pada lanjutan La Liga Selasa (5/1) dini hari WIB.

Valencia memetik hasil imbang 1-1 melawan Cadiz dalam laga pekan ke-17 di Stadion Mestalla. Unggul serangan, Valencia kebobolan pada menit ke-58 saat Anthony Lozano mencetak gol jarak dekat untuk Cadiz.

Berita Terkait : Liga Inggris : Chelsea 1-3 Man City, The Citizens Makin Pede

Valencia akhirnya mampu menerjemahkan dominasi mereka menjadi gol ketika umpan silang Jose Gaya disambut tandukan Maxi Gomez demi membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-79.

Skor imbang memperpanjang tren buruk Valencia yang kini sudah melewatkan delapan pertandingan tanpa merasakan kemenangan. Tapi, tambahan satu poin cukup untuk membuat Valencia mentas dari zona degradasi dan menempati urutan ke-17 dengan koleksi 16 poin.

Berita Terkait : Hasil Liga Spanyol : Real Madrid Puncaki Klasemen, Valladolid Keluar Dari Zona Degradasi

Sementara Cadiz naik satu strip ke urutan ke-10 dengan koleksi 20 poin, setelah dua hari sebelumnya disalip oleh Real Betis (20), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di putaran ketiga Copa del Rey melawan tim-tim strata ketiga pada Kamis (7/1), dengan Valencia melawat ke markas Yeclano dan Cadiz menghadapi Pontevedra. [IPL]