Dark/Light Mode

AC Milan Vs Torino

Awas, Tandukan Si Banteng

Sabtu, 9 Januari 2021 07:39 WIB
Tim AC Milan. (Foto: Insragram)
Tim AC Milan. (Foto: Insragram)

 Sebelumnya 
Berhadapan dengan Torino bisa jadi menyulitkan Milan. Jika hanya melihat posisi di klasemen Serie A, Torino boleh saja jauh di belakang kubu San Siro. Il Toro berada di urutan 17. Namun performa mereka akhir-akhir ini membaik.

Il Toro mengawali 2021 dengan catatan tak terkalahkan, yakni menang 3-0 atas Parma dan imbang 1-1 versus Hellas Verona. Jika ditelusuri lebih ke belakang, tim asuhan Marco Giampaolo tak terkalahkan di empat laga terakhir, meski hanya sebuah kemenangan saja yang mereka raih. Sisanya, tiga kali seri.

Baca juga : MUI Tenangkan Umat

Terakhir kali Torino kalah adalah pada pertengahan Desember lalu. Yaitu ketika mereka takluk 3-1 atas AS Roma. Dalam momentum bagus inilah yang membawa optimisme Si Banteng jelang tandang ke San Siro.

“Tim telah menunjukkan reaksi yang bagus, terutama ketika melawan Verona kemarin. Kami harus lebih bersabar ke-tika menghadapi tim yang bisa menyulitkan kami seperti itu,” terang Giampaolo dikutip dari Football Italia.

Baca juga : Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Dihantui Kenangan Pahit

Bagi Milan, laga kontra Torino akan jadi ujian, terutama karena Hakan Calhanoglu berpeluang absen. Sang gelandang asal Turki dikabarkan mengalami cedera engkel. Dengan catatan satu gol dan enam asis dari 16 laga, kehilangan Calhanoglu bisa berpengaruh pada produktivitas Rossoneri. Apalagi, sejumlah pemain lain yang cedera belum kembali fit. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.