Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Madrid Vs Granada : Tanpa Luka, Los Blancos Bisa Terluka

Rabu, 23 Desember 2020 12:11 WIB
Luka Modric. (Foto : Istimewa)
Luka Modric. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid berambisi memperpanjang rekor kemenangan di setiap kompetisi, jika menang dari Granada pada lanjutan La Liga di Alfredo Di Stefano, Kamis (24/12) dini hari nanti. Tapi, peluang itu terancam pupus seiring bakal absennya Luka Modric.

Seperti dilansir The Marca, kemarin, sebelum laga ini, El Real tercatat telah memenangkan lima pertandingan di setiap kompetisi. Rinciannya, empat di pentas La Liga, dan satunya saat tampil di fase grup Liga Champions.

Namun, mulai konsistennya permainan Madrid yang diperlihatkan lewat rentetan kemenangan tersebut justru terancam putus di laga vs Granada. Alasannya, Modric bakal absen usai mengalami cedera otot kaki kiri saat mengikuti sesi latihan, Senin kemarin.

Padahal, kehadiran gelandang asal Kroasia di skuad asuhan Zinedine Zidane itu selama ini sudah menjadi aspek yang sangat vital untuk membawa Madrid meraih kemenangan. Aksi dan pergerakan dari pria berusia 35 tahun itu terbukti ampuh untuk meningkatkan performa serangan ke daerah pertahanan lawan.

Baca juga : Liga Spanyol : Real Madrid 3-1 Eibar, Benzema Luar Biasa

Terakhir ketika Los Blancos sukses membungkam Eibar 3-1 dalam laga tandang ke Municipal de Ipura akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, Modric tak hanya mampu membuat gerakan yang mengancam gawang lawan.

Tapi juga sukses mencetak gol kedua untuk pasukan Zinedine Zidane di menit ke-13. Di mana gol lainnya ditorehkan oleh Karim Benzema di awal babak pertama dan Lucas Vazquex di masa injury time. Sementara itu, Eibar hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Thibaut Courtois lewat aksi Kike di menit ke-28.

Dalam pertandingan itu pula, Modric juga diketahui hanya bermain 72 menit karena mengalami masalah pada kaki kiri- nya. Alhasil, Modric ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Federico Valverde untuk meminimalisir sakit yang dirasakan oleh Modric.

Oleh sebab itu, absennya Modric di laga vs Granada jelas akan menjadi pukulan besar bagi Real Madrid yang mulai menikmati masa kembali ke jalur perburuan gelar La Liga Spanyol. Pasalnya, Modric dianggap sebagai pemain veteran yang cukup penting dalam skuad Zidane.

Baca juga : Real Madrid Vs Eibar, Zidane Di Ujung Tanduk

“Ini kerugian bagi kami. Tapi semua orang tahu kalau ka- mi bukan tim yang gampang menyerah. Madrid tetap akan tampil maksimal untuk menda- pat angka penuh,” kata Zidane seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Sekadar informasi, musim ini Modric sudah mengemas tiga gol dan satu assist dari 20 penampilannya untuk raksasa Ibu Kota Spanyol di semua kompetisi. Sementara, Madrid telah men- jelma sebagai tim dengan ambisi merebut gelar La Liga kedua berturut-turut usai mengalahkan Eibar.

Mereka saat ini bertengger di peringkat kedua dengan 29 poin, atau sama dengan torehan poin Atletico Madrid yang kini berada di puncak klasemen.

Madrid juga tercatat telah memenangi lima laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak total 11 gol dan cuma kebobolan total dua gol. Pasukan Zinedine Zidane benar-benar sedang on-fire.

Baca juga : Liga Champions : Real Madrid Mujur, Inter Milan Tersungkur

Sementara, Granada yang kini menempati peringkat keenam dengan 21 poin, selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan kemarin, Granada menang 2-0 menjamu Real Betis melalui dua gol Roberto Soldado. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.