Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Granada Vs Barcelona

Messi Ngendus Mangsa Ketiga

Sabtu, 9 Januari 2021 13:18 WIB
Lionel Messi. (Foto: AFP)
Lionel Messi. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Granada akan kedatangan tamu, raksasa Barcelona dalam lanjutan La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes dini hari nanti WIB. Barcelona mengincar tiga kemenangan beruntun untuk terus menjaga peluang meraih gelar juara musim ini.

Barcelona sukses meraih kemenangan beruntun setelah Kamis kemarin menumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 3-2. Pada laga sebelumnya skuad asuhan Ronald Koeman itu meraih kemenangan 1-0. Hasil itu menjadi kabar baik. Pasalnya, karena membawa mereka kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol.

Barcelona mengoleksi 31 angka dari 17 laga, atau tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen dengan baru bermain 15 kali.

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Saatnya Masuk Tiga Besar

Sementara tim tuan rumah justru tengah dalam kondisi kurang meyakinkan. Dari tiga laga terakhir di Liga Spanyol, Granada menelan dua kekalahan, yaitu dari Real Madrid dan dari Eibar pada akhir pekan lalu.

Skuad asuhan Diego Martinez yang sempat menduduki posisi empat besar klasemen Liga Spanyol pun kini harus puas berada di peringkat ketujuh.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Barcelona pantas diunggulkan pada laga kali ini. Dari total 48 kali bertanding, Barcelona unggul jauh dengan meraih 38 kemenangan. Sementara Granada hanya mengantongi enam kemenangan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Baca juga : Jamu Chelsea, The Gunners Siapkan Kejutan

Dominasi Barcelona semakin terlihat dalam 10 laga terakhir. Lionel Messi cs tercatat memenangkan delapan laga, sementara Granada hanya memenangkan dua laga.

Nuevo Carmenes bukan venue yang bersahabat buat Barca. Musim lalu, Barca takluk 0-2 di tempat ini. “Tentu kami tak mau takluk lagi di sini. Poin optimal jadi prioritasnya,” kata Koeman.

Dari komposisi pemain lima pilar Barca tak bisa tampil. Lenglet menjalani skorsing, sedang Ansu Fati, Roberto, Gerard Pique, dan Philippe Coutinho masih cedera.

Baca juga : Hasil La Liga : Barcelona 3-0 Valladolid, Gol Messi Lewati Legenda Brazil Pele

Sementara tuan rumah tidak bisa memainkan Lozano yang dijatuhi skorsing. Kondisi fisik dua peman lainnya, Milla dan Diaz masih tanda tanya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.