Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Imun, Kemenpora Ajak Masyarakat Senam Secara Virtual

Minggu, 10 Januari 2021 08:57 WIB
Instruktur senam secara virtual di halaman Kemenpora. (Foto : Kemenpora)
Instruktur senam secara virtual di halaman Kemenpora. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora RI mengajak masyarakat tetap berolahraga untuk meningkatkan imun di tengah pandemi lewat Inovasi senam virtual yang digagas Kemenpora RI.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Maifrizon mengatakan, senam virtual ini dilakukan setiap Jumat pagi. Masyarakat bisa mengaksesnya lewat kanal youtube Kemenpora.

Baca juga : Pemkot Tangerang Ubah Puskesmas Jadi RS Tipe D

Menurutnya, olahraga ditengah pandemi ini sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas serta menjaga kebugaran tubuh.Terobosan senam secara virtual ini sengaja dilakukan agar bisa menjangkau masyarakat secara luas. Masyarakat bisa mengikuti gerakan senam ini dari rumah mulai pukul 07.00-08.00 WIB.

“Jadi, setiap Jumat, masyarakat bisa mengikuti senam dari rumah. Gerakan senam secara langsung nantinya bisa diikuti dari Youtube Kemenpora RI,” sambung Maifrizon.

Baca juga : Undi Give Away Ke-12, Bamsoet Ajak Masyarakat Hayati Pancasila

Sementara itu, instruktur senam, Lody Lontoh menyambut baik senam virtual ini. Sebab, memimpin senam secara virtual merupakan pengalaman baru bagi dirinya. Meski hal yang baru, dia tetap semangat untuk memimpin senam dari depan kamera.

“Luar biasa ide senam virtual yang diselenggarakan Kemenpora ini. Kegiatan ini tentunya bisa menyemangati masyarakat di Indonesia untuk tetap berolahraga. Karena, dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun,” ujar Lody. Dia berharap, kegiatan senam virtual ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Baca juga : Shopee Ajak Masyarakat Dekor Rumah Dan Belanja Online

“Saya salut dan bangga. Senam secara virtual ini merupakan pengalaman yang baru buat saya. Ini benar-benar sangat bermanfaat, apalagi ditengah situasi pandemi. Mari kita tetap berolahraga dan patuhi protokol kesehatan. Sehat selalu semuanya,” jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.