Dark/Light Mode

Piala FA : Leicester Menang, Arsenal Ngos-ngosan Tembus Ke Putaran Keempat

Minggu, 10 Januari 2021 05:12 WIB
Kapten Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang mencetak satu gol mengalahkan Newcastle United  di ajang Piala FA. (Foto ; yahaoosport)
Kapten Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang mencetak satu gol mengalahkan Newcastle United di ajang Piala FA. (Foto ; yahaoosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dan Leicester City melewati rintangan lolos ke babak keempat Piala FA setelah meriah kemenangan pada Minggu (10/1) dini hari tadi WIB.

Arsenal meraih kemenangan setelah berjibaku melewati Newcastle United  yang berakhir dengan skor 2-0 di StadiEmirates, London, Inggris.

Baca juga : Kasnya Tekor, Arsenal Ngutang Ke Bank Rp 2,2 Triliun

Kedua tim dipaksa memainkan babak tambahan 2x15 menit untuk menentukan pemenang setelah bermain imbang nirgol dalam waktu normal.

Emile Smith-Rowe baru bisa memecah kebuntuan pada menit 109.  Arsenal menambah keunggulan pada menit ke-117 saat sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang mengunci kemenangan timnya dengan sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan tarik Kieran Tierney.

Baca juga : Carabao Cup : Man City 4-1 Arsenal, The Citizens Tembus Semifinal

Laga lain, Leicester City melenggang mulus ke putaran keempat Piala FA setelah menghantam Stoke City 4-0 dalam pertandingan di Stadion bet365, Sabtu. James Justin membuka keunggulan Leicester dengan tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok kanan atas gawang pada menit ke-34.

Pada menit ke-59, Marc Albrighton menambah gol. Ayoze Perez lantas menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-79 sebelum Harvey Barnes melengkapi kemenangan Leicester jadi 4-0 lewat golnya dua menit berselang.

Baca juga : Hasil Seri A : Inter Menang, AC Milan-Juventus Imbang

Kemenangan itu membuat Leicester dan Arsenal  jadi tim Liga Premier berikutnya yang melangkah ke putaran keempat Piala FA setelah Liverpool, Wolverhampton dan Everton Dalam pertandingan lebih awal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.