Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Turnamen Leg Asia 2021

Latihan Perdana, Skuad Garuda Beradaptasi Dengan Impact Arena

Senin, 11 Januari 2021 19:11 WIB
Foto: PBSI
Foto: PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Garuda memulai latihan perdana di tempat yang bakal menjadi arena pertarungan pebulutangkis terbaik pada tiga turnamen Leg Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Dipimpin Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, sebanyak 27 pemain terbaik Merah-Putih menjalani proses adaptasi dengan Impact Arena, Minggu (10/1) pagi.

Baca juga : Atasi Jenuh, Baca Buku Hingga Memasak Dilakukan Atlet Saat Karantina

"Latihan pertama di arena pertandingan ini kita gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan. Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik," sebut Rionny, kepada Tim Humas PP PBSI.

Seperti selama tinggal di hotel dan tempat latihan sebelumnya, protokol kesehatan yang diterapkan panitia tetap harus dijalani para pemain saat berada di Impact Arena. Mulai dari cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.

Baca juga : Tes Usap PCR Di Bangkok, Pebulutangkis Indonesia Berkesan Paling Menegangkan

"Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan. Selesai latihan pun kita harus langsung naik bis balik hotel. Kita juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain," kata Rionny.

Selama latihan sesi pagi, tim Indonesia bisa menggunakan tiga lapangan di arena pertandingan. Selain itu juga disediakan dua lapangan di tempat latihan. Latihan dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Latihan sesi kedua berlangsung di tempat latihan pada sore hari mulai pukul 14.30.

Baca juga : Hari Kedua, Tim Merah Putih Latihan Teknik Dan Kebugaran

Tim Manajer Aryono Miranat mengatakan kondisi lapangan berangin karena menggunakan pengatur suhu ruangan. "Diharapkan para pemain bisa segera beradaptasi dengan lapangan, terutama arah angin dan juga shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," ujar Aryono.

"Seperti di negara lain, selalu kendalanya paling angin saja sih. Tetapi semuanya tetap masih normal," komentar Hendra Setiawan, pemain ganda putra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.