Dark/Light Mode

Man United Vs Burnley, Saatnya Kudeta Si Merah

Senin, 11 Januari 2021 13:33 WIB
Luke Shaw dan Paul Pogba absen saat MU lawan Burnley pada Rabu (13/1). (Foto : Istimewa)
Luke Shaw dan Paul Pogba absen saat MU lawan Burnley pada Rabu (13/1). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan bertandang ke markas Burnley pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (13/1) dini hari WIB. Menang, Setan Merah bisa di posisi puncak.

Manchester United memang tengah mengincar poin sempurna demi bisa merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris yang kini ditempati oleh Liverpool. Poin MU dan Liverpool sama sama 33 poin.

MU memang sedang on fire. Jelang laga melawan Burnley, Setan Merah mencatatkan delapan kemenangan beruntun sejak dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer.

Berita Terkait : Gebuk Man United 2-0, The Citizens Hadapi Spurs Di Final Carabao Cup

Apalagi,  Di pertandingan sebelumnya, pada ajang Piala FA, Burnley kalah telak 0-5 dari Manchester City. Itu memgapa kiper David de Gea optimistis klubnya meraih kemenangan.

"Kami main di kandang dan performa kami juga sedang bagus. Tentunya, kami percaya diri bisa dapat tiga poin," ujar kiper Manchester United, David De Gea kepada Sky Sports.

Namun, De Gea mengingatkan rekan setimnya untuk tidak memandang Burnley sebelah mata. Sebab, Burnley pernah meraih tiga kemenangan beruntun sebelum dibantai Manchester City.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Sampdoria, Saatnya Ular Putih Nyodok Ke Puncak

"Mereka berbahaya dan kami tahu gaya bermain yang akan mereka pakai melawan kami. Mereka suka menekan dengan bola-bola panjang dan mereka sangat berbahaya di bola mati," kata kiper Manchester United berusia 28 tahun tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengabarkan informasi terbaru tentang kemungkinan tiga pemain senior Manchester United absen. Victor Lindelof, Luke Shaw dan Paul Pogba semuanya bakal absen.

Di bagian kedua, Ole ditanyai tentang peluang ketiganya bermain lagi di pekan ini jelang menghadapi perjalanan Premier League ke Burnley dan kemudian Anfield. "Saya berharap begitu. Saya berharap semuanya siap saat Liverpool," kata Solskjaer dari laman klub. 

Berita Terkait : Liga Inggris : Liverpool 0-1 Southampton, Mantan Bikin Sakit Hati

Sementara Burnley sangat membutuhkan kemenangan demi bisa terhindar dari jurang degradasi. Saat ini Burnley berada di urutan ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 16 poin dari 15 pertandingan. [IPL]