Dark/Light Mode

Benny Tomasoa Apresiasi Keputusan PSSI Batalkan Kompetisi Liga 1 2020

Jumat, 22 Januari 2021 22:00 WIB
Pengamat Sepakbola Nasional Benny Tomasoa. (Foto: Istimewa)
Pengamat Sepakbola Nasional Benny Tomasoa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Induk tertinggi sepakbola Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi memutuskan kompetisi sepakbola tanah air, Liga 1 Musim 2020 dibatalkan. Hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 yang masih tingi.

Berita Terkait : Rapat Exco PSSI Putuskan Kompetisi 2020 - 2021 Batal Digelar

Keputusan tersebut berdasar hasil rapat koordinasi Tim Exco bersama perwakilan klub kontestan kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, sekaligus menghasilkan beberapa keputusan.

Berita Terkait : Putuskan Nasib Kompetisi Liga 1, PSSI Segera Gelar Rapat Exco

Salah satu di antaranya keputusan tidak ada tim juara maupun tim degradasi. "Kami mengapresiasi keputusan PSSI yang memberikan ketegasan dan memutuskan kompetisi Liga 1 Musim 2020 dihentikan, hal itu sesuai dengan usulan kami beberapa waktu lalu, ” kata pengamat sepakbola Benny Tomasoa saat dihubungi, Jumat (22/1).

Baca Juga : Pemerintah Prancis Minta Warganya Tinggalkan Masker Kain

Keputusan tersebut tentunya menjadi angin segar bagi seluruh klub kontestan, untuk melakukan pembenahan administrasi dan infrastruktur. "Dengan keputusan (menghentikan Liga 1 Musim 2020) ini, klub peserta Liga 1 memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya tanpa harus terkunci dengan berbagai klausul Liga 1 yang selama ini selalu ngotot untuk melanjutkan kompetisi,” ungkapnya.
 Selanjutnya