Dark/Light Mode

WTF 2020, Ahsan/Hendra Lewati Rintangan Pertama

Rabu, 27 Januari 2021 15:10 WIB
Pasangan Muhamad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Pasangan Muhamad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra andalan Indonesia Muhamad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengawali laga perdananya di grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Thailand, Rabu (27/1) siang.

Ahsan/Hendra yang menempati rangking dua dunia mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 15-21 dan 21-17 dalam waktu 51 menit.

Baca juga : WTF 2020, Indonesia Loloskan Lima Pebulutangkis

Secara rangking dunia, Ahsan/Hendra memang nggul jauh dengan perbandingan 2 dan 24 milik wakil Rusia itu. Hasil ini membuat rekor pertemuan, Ahsan/Hendra dengan unggulan Rusia itu tetap bersih dengan 6 kemenangan setiap kali mereka bertemu.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi oleh Ahsan/Hendra adalah pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Secara peringkat maupun head to head, Ahsan dan Hendra juga unggul.

Baca juga : Thailand Open : Susul Ahsan/Hendra, Ginting Tembus Perempat Final

Di mana Ahsan/Hendra memegang rekor kemenangan 5-1 atas wakil Malaysia yang sedang berada pada peringkat kesembilan BWF itu. Meski begitu, layaknya para pendahulunya, ganda putra Malaysia tak boleh diremehkan oleh Ahsan/Hendra. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.