Dark/Light Mode

MotoGP, Joan Mir Ogah Mikir Juara Dunia

Rabu, 21 Oktober 2020 14:34 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : Istimewa)
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir lebih mementingkan kemenangan ketimbang titel juara dunia MotoGP 2020. Hal itu mengganggu fokusnya saja meraih hasil positif di setiap balapan.

Joan Mir saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 121 poin dari 10 balapan yang sudah digelar musim ini. Dia unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang duduk di peringkat kedua.

Penampilan impresif sejak awal musim membuat Joan Mir disegani para pesaingnya. Terlebih, Suzuki menjadi tim yang paling baik dalam hal manajemen ban. Mir telah membuktikan konsistensi sangat dibutuhkan di MotoGP 2020.

Baca juga : MotoGP Aragon, Petrucci Mimpi Juara Lagi

Apalagi, dia berada di puncak klasemen meski belum pernah mencicipi kemenangan utama pada musim ini. Dia sebenarnya berpeluang besar mendapat kemenangan pada GP Styria 2020. Namun, momentum itu hilang setelah balapan terhenti karena insiden Maverick Vinales.

Saat balapan dimulai kembali, Mir pada akhirnya harus puas mengakhiri GP Styria 2020 dengan finis di peringkat keempat. “Cukup menyedihkan. Namun, kami berhasil mengambil alih peringkat pertama dalam klasemen. Jadi, saya senang dengan itu,” kata Mir dari Crash.net.

Pada sisi lain, pebalap 23 tahun itu memang selalu tampil mengesankan dalam beberapa balapan terakhir dan mampu menjadi ancaman serius di setiap penghujung lomba.

Baca juga : MotoGP, Joan Mir Ngebet Salip El Diablo

Adaptasi yang baik dengan ban belakang baru dari Michelin, memberikan keuntungan untuk Mir melakukan serangan di saat- saat terakhir. “Memang benar kami menunjukkan konsistensi, dan selalu berusaha naik podium,” ujar Mir.

Pada empat putaran tersisa, Joan Mir tak memiliki banyak peluang untuk meraih kemenangan karena karakter trek yang tak terlalu bersahabat dengan motor Suzuki GSX-RR. Namun, berusaha untuk selalu finis di podium bisa membuat peluang Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 tetap terjaga.

“Pendekatan yang saya lakukan untuk gelar adalah melewati balapan demi balapan. Saya tidak peduli dengan titel,” ujar Mir.

Baca juga : MotoGP, Quartararo Dan Joan Mir Bakal Dihadang Cuaca

Joan Mir pun bertekad meraih kemenangan pertamanya pada sisa balapan musim ini. Ia ingin memastikan peluangnya untuk meraih gelar makin besar. Selanjutnya, MotoGP 2020 akan menggelar putaran ke-11 dengan tajuk GP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pada akhir pekan ini.

Balapan di trek yang sama membuat Joan Mir optimistis bisa meraih kemenangan karena sudah belajar dari kesalahan di balapan akhir pekan lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.