Dark/Light Mode

Espargaro Nggak Sabar Duet Sama Marquez

Kamis, 21 Januari 2021 10:53 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap asal Spanyol Pol Espargaro tak sabar menjalani MotoGP 2021. Polyccio, sapaan Espargaro mengatakan ingin segera bersaing sekaligus bertandem dengan Marc Marquez. Bahkan, dia terang-terangan menyebut The Baby Alien adalah faktor pendorong dirinya menerima tawaran Repsol Honda.

Seperti diketahui, Honda Racing Corporation (HRC) resmi menunjuk Pol Espargaro sebagai pebalapnya menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Polyccio dikontrak selama dua tahun, yakni pada MotoGP 2021-2022.

“Menjadi rekan setim Marc, itu adalah salah satu alasan saya ingin datang ke Repsol Honda. Saya sudah bertarung dengannya di kategori-kategori lebih rendah selama bertahun-tahun,” ujar Pol Espargaro, dikutip dari laman HRC.

Berita Terkait : MotoGP, Duet Espargaro-Marquez Bikin Penasaran

Bersama dengan HRC, Pol Espargaro punya kesempatan untuk sekali lagi beradu kemampuan dengan Marc Marquez. Kedua pebalap itu memang memiliki riwayat persaingan panas, terutama di kelas Moto3 dan Moto2.

Kepada laman resmi HRC, Pol Espargaro terang-terangan menyebut salah satu motivasinya bergabung dengan Repsol Honda adalah Marc Marquez. Dengan menjadi tandem pebalap terbaik, maka kemampuannya akan meningkat.

“Saya tumbuh bersamanya dengan bersaing keras di setiap balapan. Persaingan itu membuat saya seperti sekarang ini. Ketika bertarung melawan salah satu pebalap terbaik di dunia, Anda pasti akan otomatis meningkatkan kecepatan,” kata pebalap berusia 29 tahun itu.

Berita Terkait : Motor Anyar, Espargaro Siap Juara

Soal target, Pol Espargaro tidak mau tanggung-tanggung. Adik dari Aleix Espargaro itu langsung mencanangkan target tinggi, yakni menjadi juara dunia MotoGP.

Apalagi, HRC merupakan salah satu tim tersukses di ajang balap motor tersebut. “Target utama musim ini adalah tidak lain dan tidak bukan bertarung untuk podium atau memenangi balapan-balapan. Bahkan, gelar juara dunia,” tegas Pol Espargaro Kans untuk menjadi juara dunia memang terbuka lebar bersama HRC.

Namun, Pol Espargaro patut mencermati apa yang terjadi dengan Jorge Lorenzo. Digadang-gadang bakal menyaingi Marc Marquez, Por Fuera malah memutuskan pensiun dari balap motor pada 2019. [KW]