Dark/Light Mode

Nyobain Body Warm

Selasa, 3 November 2020 04:27 WIB
Ngopi - Nyobain Body Warm
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa bulan di rumah saja, pastinya bikin jenuh dan bosan. Soalnya, ketemunya hanya dengan orang-orang yang sama, alias lu lagi lu lagi tiap hari. 

Nah, untuk mengusir rasa bosan kelamaan di rumah, saya biasa melakukan stay action bersama keluarga. Nggak harus keluar kota, di dalam kota juga bisa kok. Salah satunya, menginap di hotel yang ada di dalam kota.

Baca juga : Bayar Utang

Yang menarik, di beberapa hotel kini menyediakan alat semacam body warm sebagai pengganti cuci tangan. Pengunjung hotel kudu masuk ke alat ini, pemanas tubuh layaknya oven kue bersuhu sekitar 40 derajat, selama 30 detik. Cara ini diyakini akan mematikan Covid-19 yang menempel di tubuh. Sebagai pengunjung, yang pun harus masuk.

Alatnya serba otomatis. Ada pintu masuk ke ruang pemanas. Di dalamnya bisa muat tiga orang sekaligus. Selanjutnya, keluar secara bergantian. Setelah keluar, tubuh akan sedikit berkeringat. 

Baca juga : Warga Tak Peduli Covid-19 Lagi...

Teknologi memang selalu mengikuti kebutuhan atau bahkan mendahului. Body warm ini muncul karena dalam perkembangannya, Covid-19 tak hanya menular melalui droplet. Tapi juga melalui aerosol, tetesan droplet yang menempel di tubuh atau pakaian. Bahkan, terakhir diketahui menular melalui airborne atau udara. Terutama jika kita berdekatan dengan orang tanpa gejala (OTG). Itu artinya bisa siapa saja karena tak ada yang tahu.

Saya salut dengan kreativitas bangsa kita yang langsung membuat aneka alat penangkal Covid-19. Termasuk body warm ini.

Baca juga : Fraksi Solar, Tiner, Dan Lem Aibon

Saya yakin, masih banyak alat yang sedang diciptakan orang untuk menangkal Covid-19 sesuai kaidah new normal. Ini sekaligus menandakan Corona belum akan berlalu. Entah sampai kapan.

Kintan Pandu Jati, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.