Dark/Light Mode

Jelang SEA Games 2021, Timnas Indonesia Mulai Jalani TC

Selasa, 9 Februari 2021 18:51 WIB
Tim Nasional saat menjalani training center di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (9/2) sore. (Foto: PSSI)
Tim Nasional saat menjalani training center di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (9/2) sore. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 memulai latihan perdana pada training center (TC bulan Februari ini di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (9/2) siang. Latihan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut berlangsung selama 90 menit dibawa komando pelatih Shin Tae-yong.

Seluruh penggawa Garuda menikmati latihan dengan semangat. "Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain," kata Shin Tae-yong.

Baca juga : BPOM Sudah Oke, Vaksinasi Lansia Akan Dimulai Hari Ini

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa ia menginginkan pemain pada TC ini harus memiliki mental yang kuat dan tidak gampang menyerah. Pada TC kali kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan.

"Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," jelas pelatih yang pernah menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca juga : FC Utrecht Perkenalkan Pemain Timnas Indonesia Bagus Kahfi 

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong juga memanggil Kahar Kalu Muzakkar. Pemain asal Barito Putera tersebut dipanggil seusai Saddam Gaffar belum dapat bergabung pada TC kali ini karena mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara. Selain Saddam, bek Firza Andika juga tidak dapat bergabung dengan alasan yang sama.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

Baca juga : Stafsus Presiden : Kuartal IV 2020, Ekonomi Indonesia Menuju Pulih

"Alhamdulillah hari ini kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," kata Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.