Dark/Light Mode

Jerman Open Batal Digelar, Kevin/Marcus Tunda Comeback

Jumat, 12 Februari 2021 06:08 WIB
Pasangan ganda campuran dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda campuran dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Impian ganda campuran dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berlaga di Jerman Open kandas. Gegara covid, turnamen bulu tangkis level Super 300 German Open 2021 itu dibatalkan.

Sejatinya Jerman Open akan dijadwalkan berlangsung di Mülheim an der Ruhr, Jerman pada 9-14 Maret.  Namun Asosiasi Bulu Tangkis Jerman memutuskan untuk membatalkan turnamen setelah berkonsultasi dan mendapat persetujuan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

“Panitia penyelenggara tak punya pilihan lain selain membatalkan turnamen karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung serta adanya pembatasan yang diberlakukan pemerintah setempat,” tulis pernyataan tersebut.

Baca juga : Golkar Usul Tunda Bahas RUU Pemilu

Indonesia pada awalnya sudah mempersiapkan para atletnya untuk melakoni tur Eropa, yakni Swiss Open dan German Open yang akan dimulai pada Maret mendatang.

Bagi Kevin/Marcus ajang Jerman Open menjadi laga pertama setelah absen selama hampir setahun. Di tur Thailand Open, Kevin positif corona sehingga terpaksa absen.

Selain Kevin/Marcus, PBSI juga telah menyiapkan pebulu tangkis andalan lainnya di German Open yang juga merupakan laga lanjutan kualifikasi Olimpiade Tokyo itu.

Baca juga : Semarang Banjir, BKS Cek Simpul Transportasi Terdampak

Beberapa pemain tersebut di antaranya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Indonesia pada awalnya sudah mempersiapkan para atletnya untuk melakoni tur Eropa.

Belum ada kepastian apakah Swiss Open yang disusul All England bakal ditunda atau tidak. Namun tur Eropa penting karena akan jadi poin untuk menentukan ke Olimpiade Tokyo 2021. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.