Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bologna Vs AC Milan, Hernandez Ingin Gas Pol

Sabtu, 30 Januari 2021 05:48 WIB
Pemain AC Milan Theo Hernandez (Foto: Getty Images)
Pemain AC Milan Theo Hernandez (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen, AC Milan akan bertandang ke markas tim peringkat 13 Bologna pada pekan ke-20 Serie A Liga Italia dini hari nanti WIB. Rossoneri akan berusaha mencari pelipur lara di Stadio Renato Dall’Ara.

Milan baru saja menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang. Pertama, yang juga menjadi laga debut Mario Mandzukic, Milan ditekuk sang tamu Atalanta 0-3 di Serie A.

Setelah itu, pasukan Stefano Pioli itu dipecundangi sang rival sekota, Inter Milan 1-2 di perempat final Coppa Italia. Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol, tapi juga kena kartu merah.

Milan perlu segera kembali berlari di Serie A. Pasalnya, Milan saat ini cuma unggul dua poin atas Inter yang menguntit mereka di peringkat dua.

Baca juga : NasDem Minta Listyo Kuatkan Peran Strategis Polwan

Bologna, yang cuma menang sekali dalam 10 laga terakhirnya di Serie A, terkini dipukul Juventus 0-2, wajib mereka kalahkan. Jika sampai gagal menang, Milan terancam disalip oleh La Beneamata.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Milan menekuk Bologna 2-0 di San Siro lewat sepasang gol Zlatan Ibrahimovic. Bologna cuma menang sekali dalam 10 laga terakhirnya di Serie A. Bologna tak terkalahkan dalam 3 laga kandang terakhirnya di Serie A, yakni Skor 2-2 vs Atalanta, 2-2 vs Udinese, 1-0 vs Verona. Rekor kandang Bologna di Serie A musim ini gol 17-17.

“Kami selalu menang dalam 3 laga tandang terakhir di Serie A. Skor 2-1 vs Sassuolo, 2-0 vs Benevento, 2-0 vs Cagliari. Kami wajib mempertahankan performa mencetak minimal 2 gol dalam 15 laga tandang terakhir di Serie A,” kata Pioli.

Milan belum terkalahkan dalam laga-laga tandangnya di Serie A musim ini, gol 19-7. Milan memenangi sembilan dari 10 laga terakhirnya melawan Bologna di Serie A. Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam tujuh dari delapam laga terakhirnya melawan Bologna di Sie A.

Baca juga : Cagliari Vs AC Milan, Radja Nainggolan Cari Pelampiasan

AC Milan berharap untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menghadapi Bologna. Kekalahan beruntun AC Milan dari Atalanta di liga dan Inter Milan di Coppa Italia, telah meredam suasana di kubu Stefano Pioli.

Rossoneri meronta dengan kalah 3-0 oleh Gli Orobici di kandang akhir pekan lalu. Lalu, AC Milan keluar di perempat final Piala Liga untuk saingan kota sengit mereka.

AC Milan masih unggul tipis di puncak klasemen, unggul dua poin dari Nerazzurri setelah 19 pertaandingan Liga Italia Serie A, dilansir dari Sportskeeda.com.

Bologna akan mencoba memanfaatkan performa terbaru dari AC Milan, dengan tim tuan rumah yang juga mengalami masa sulit di Liga Italia.

Baca juga : Hoax Vaksin, IDN Dan Inggris

Pasukan Sinisa Mihajlovic hanya menang sekali dari 10 pertandingan terakhir Liga Italia. Sebuah rekor yang membuat mereka terdegradasi dari posisi 10 menjadi posisi 13 di klasemen Serie A.

Catatan laga Bologna vs Milan masih didominasi oleh Rossoneri, dengan menang 23 kali dari 35 pertandingan. Sementara Bologna hanya mengklaim kemenangan lima kali. Yang terakhir terjadi pada Januari 2016. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.