Dark/Light Mode

Jokdri Ditahan, Anggota Exco Malah Ributin Posisi Plt Ketum PSSI

Selasa, 2 April 2019 09:08 WIB
Gusti Randa  (Foto : istimewa)
Gusti Randa (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pascapenahanan Satgas Antimafia Bola terhadap Joko 'Jokdri' Driyono, internal PSSI kembali jadi sorotan terkait jabatan Plt Ketum PSSI.

Gusti Randa mengklaim dirinya mendapat mandat langsung dari Jokdri menggantikan tugasnya sebagai Plt Ketum PSSI. Meski tidak sesuai statuta PSSI, Gusti berdalih penunjukkan Jokdri atas dirinya adalah sebuah pengecualian.

Namun pekan lalu mencuat berita Iwan Budianto didapuk sebagai Plt Ketum PSSI setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat di Hotel Sultan, Kamis (28/3/2019). Gusti Randa sempat menyanggah kabar penunjukkan Iwan Budianto sebagai Plt Ketum PSSI dalam rapat Exco.

Baca juga : Jokdri Ditahan, Posisi Plt Ketum PSSI Jadi Rebutan

Namun, Refrizal justru menyebut Gusti berbohong karena ia juga hadir dalam rapat Exco PSSI di Hotel Sultan itu. "Bohong berarti ya (Gusti Randa). Tanyakan saja kepada anggota Exco lain yang hadir dalam rapat itu. Silakan tanya biar lebih gamblang," kata Refrizal.

"Ada Pak Dirk (Soplanit), Pak Juni (Ardianto Rachman), Pak Very (Mulyadi), Bu Papat (Yunisal). Coba tanya ke Pak Gusti Randa yang benar siapa dan ada atau tidak rapat itu," tambah Refrizal.

Refrizal menyebut penunjukan Iwan Budianto sebagai Plt Ketum PSSI sesuai statuta. Pasal 39 Ayat 6 Statuta PSSI menyatakan 'Apabila Ketua Umum tidak ada atau berhalangan, Wakil Ketua Umum dengan usia tertua menggantikannya.'

Baca juga : Gusti Randa Ogah Disebut Plt Ketum PSSI

"Tidak perlu dihasilkan atau diputuskan, itu (Iwan Budianto jadi Plt Ketum PSSI) ya sudah sesuai statuta. Kalau menunjuk yang lain, baru kami putuskan," ujar Refrizal.

"Kalau bukan Iwan Budianto, baru kami putuskan dalam rapat Exco. Kalau Iwan Budianto kan memang sesuai statuta. Waktu rapat Exco, Pak Gusti Randa juga mengiyakan kok."

"Rapatnya tidak menegangkan seperti pemberitaan media. Kami biasa-biasa saja. Kami mendudukkan persoalan dan solusinya sesuai statuta PSSI. Tidak ada protes dari Pak Gusti Randa," pungkas Refrizal. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.