Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Menpora 2021

Akhirnya...,Izin Polri Keluar Juga

Jumat, 19 Februari 2021 05:32 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian Republik Indonesia akhirnya mengeluarkan izin untuk kejuaraan sepak bola nasional. Yang paling dekat bakal digelar adalah turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kepastian ini disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta kemarin. “Kami akan coba untuk memberikan izin terkait penyelenggaraan turnamen prakompetisi (untuk Liga 1 dan Liga 2), tentunya kita akan lihat, apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai syarat- syarat tersebut (penegakan protokol kesehatan Covid- 19),” ujar Listyo dalam siaran YouTube kemarin.

Baca juga : Akhirnya..., Mantu Presiden Jadi Juara

Turnamen ini juga menjadi uji coba bagi PSSI dan PT LIB, untuk selanjutnya merancang kompetisi resmi Liga 1 dan Liga 2. Catatannya, penegakan protokol kesehatan harus jadi hal yang utama. Dia berharap semua pihak, terutama para pemangku kepentingan sepak bola Indonesia seperti federasi, klub, dan suporter, berkomitmen mematuhi protokol kesehatan ini.

Kepolisian menegaskan, jika nantinya dalam pelaksanaan pramusim ada yang tidak berjalan dengan baik, akan ada evaluasi tersendiri. “Kalau tak bisa berjalan dengan baik (pramusim), kami akan lakukan evaluasi. Itu sebagai komitmen kita bersama. Semoga semua bisa menjaga komitmen. Sore hari ini (kemarin -red) saya akan berikan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi,” tutur Listyo.

Baca juga : Pamer Motor Anyar, Ducati Siap Juara

PSSI dan LIB sendiri rencananya sudah mempersiapkan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Turnamen pemanasan jelang Liga 1 dan Liga 2 2021 ini akan mulai dihelat pada 20 Maret 2021.

Turnamen pramusim menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen supporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nobar (nonton bareng).

Baca juga : Dimodali Tsing Shan, Freeport Akhirnya Mau Bikin Smelter Di Weda Bay

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, dengan turnamen pramusim, semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan, karena belum pernah ada yang mencobanya.

Sehingga, ujarnya, ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 mendatang. “Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain, sebelum dikontrak, sebelum tampil dalam kompetisi sesungguhnya,” pungkas Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.