Dark/Light Mode

Liverpool Vs Burnley 0-1

Akhirnya..., Incumbent Kibarkan Bendera Putih

Sabtu, 23 Januari 2021 06:25 WIB
Tim Liverpool. (Foto: Instagram)
Tim Liverpool. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool di luar dugaan dipermalukan tamunya Burnley 0-1 (0-0) dalam lanjutan Premier League di kandang sendiri, Stadion Anfield kemarin pagi WIB. Jalan The Reds -julukan Liverpool- mempertahankan gelar pun kian terjal.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola mencapai 67 persen, namun The Reds tampak mandul tanpa Mohamed Salah di babak pertama. Melepaskan 16 tembakan dengan empat di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Berita Terkait : Liverpool 0-1 Burnley, Kemenangan Setelah 47 Tahun

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan belum berubah dan masih bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Liverpool mencoba mengambil inisiatif serangan lagi. Divock Origi dan Alex Chamber lain yang tak efektif akhirnya diganti Mohamed Salah serta Roberto Firmino pada menit ke-58.

Mohamed Salah langsung mendapat rangkaian peluang, toh tidak jua membobol gawang Burnley.di tengah frustrasi, Liverpool malah dihukum penalti pada menit ke-83 saat Alisson melanggar Ashley Barnes.

Berita Terkait : Tekad Buka Puasa

Barnes yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Alisson untuk membuat skor 10 untuk Burnley yang bertahan hingga usai. Sengitnya pertandingan ternyata terbawa ke luar lapangan. Manajer dari dua tim ini terlibat perdebatan sengit saat turun minum.

Dalam tayangan yang beredar, Klopp terlihat terpicu oleh sesuatu saat Sean Dyche melintas di depannya untuk masuk ke ruang ganti.
 Selanjutnya