Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aston Villa Vs Arsenal, Duel Pesakitan

Jumat, 5 Februari 2021 05:44 WIB
Martin Odegaard, bintang Arsenal yang diharapkan bisa mencetak gol. (Foto : Istimewa)
Martin Odegaard, bintang Arsenal yang diharapkan bisa mencetak gol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa dijadwalkan bersua dengan Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris di Villa Park Stadium, Sabtu (6/2) malam. Laga ini bertajuk duel pesakitan karena kedua tim sama-sama kalah di laga terakhir.

Seperti diketahui, di laga terakhir Villa harus mengakui ketangguhan West Ham United 1-3 di kandang sendiri. Sementara The Gunners, julukan Arsenal, dipaksa menyerah 1-2 di kandang Wolverhampton.

Kekalahan ini membuat keduanya harus tertahan di papan tengah klasemen. Arsenal kini baru mengumpulkan 31 poin dari 22 pertandingan di peringkat 10. Sementara, Villa berada di tangga kesembilan dengan keunggulan satu poin atas Arsenal.

Baca juga : Inter Milan Vs Foirentina, Demi Coppa Italia

Namun, perlu dicatat bahwa Villa baru memainkan 20 laga. Selain itu, Arsenal punya catatan buruk ketika kontra Villa. Arsenal selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka.

Dalam dua laga kontra Villa itu, The Gunners tak sanggup mencetak satu gol pun dan kebobolan total empat gol. Yang pertama, ketika Arsenal menyerah 0-1 di kandang Villa pada pekan ke-37 musim lalu.

Arsenal menyerah oleh gol tunggal Trezeguet. Kedua, pada pekan kedelapan musim ini. Yang ini lebih parah, karena Arsenal dipermalukan Villa 0-3 di Emirates Stadium, di mana Bukayo Saka mencetak satu gol bunuh diri dan Ollie Watkins menyarangkan dua gol ke gawang The Gunners.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Siap Duel Panas

Kemenangan atas Villa menjadi target yang wajib Arsenal raih jika ingin kembali masuk ke zona empat besar. Sebab, The Gunners masih berjarak sembilan poin dari zona yang akan mengantarkan mereka ke ajang Liga Champions musim depan.

Tapi jika kalah dan kembali kehilangan poin, jangankan bisa berlaga di pentas Eropa, harapan jadi juara musim ini akan menjadi hal yang sangat mustahil terjadi.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap, seluruh fans tetap memberi dukungan terhadap tim asuhannya. Ia yakin, melalui dukungan tersebut Arsenal bisa kembali berjaya.

Baca juga : Annekee Molenaar, Jemur Pakaian

“Aku yakin dengan adanya dukungan dari fans ditambah datangnya Martin Odegaard, akan membawa perubahan besar terhadap permainan kami. Dia pemain berkualitas dan memiliki talenta tinggi. “ kata Mikel Arteta seperti dilansir The Sun, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.