Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City Vs Tottenham

Saatnya Putus Tren Negatif

Sabtu, 13 Februari 2021 05:55 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Dok. Manchester City)
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Dok. Manchester City)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Klasemen Liga Inggris Manchester City akan menjamu peringkat delapan Tottenham Hotspur pada laga ke-24 yang dijadwalkan di Etihad Stadium, dini hari nanti WIB. Pada laga sebelumnya, Citizens menaklukkan Juara Bertahan Liverpool, dengan skor 4-1 di Anfield, 7 Februari 2021.

Empat gol yang dihasilkan pada pertandingan itu, dicetak oleh Ilkay Gundogan dengan dua gol, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Sedangkan Tottenham Hotspur sukses memutus streak tiga kekalahan di Premier League dengan menumbangkan sang tamu West Brom.

Tottenham menang 2-0 lewat gol-gol Son Heung-Min dan Harry Kane, yang kembali dari cedera. Manchester City kini mengumpulkan 50 poin, unggul lima poin atas Manchester United yang menempati peringkat dua.

Baca juga : Nyali Dan Mental Spurs Digembleng

Sedangkan Tottenham sudah mengumpulkan 36 poin, masih terpaut empat poin dari empat besar.

City bertekad mempertahankan keunggulan, dan menjaga peluang untuk memperlebar jarak, jadi Tottenham wajib dikalahkan. City dan Tottenham baru saja meraih hasil yang kontras di putaran kelima FA Cup. Pasukan Josep Guardiola mengalahkan Swansea City 3-1 lewat gol-gol Kyle Walker, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Di lain pihak, anak-anak asuh Jose Mourinho ditekuk Everton 4-5 setelah menguras energi hingga extra time. Dua gol Davinson Sanchez, serta masing-masing satu gol Erik Lamela dan Harry Kane tak cukup untuk memperpanjang napas mereka di kompetisi tersebut.

Baca juga : Awas, Setan Merah Kepleset!

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-9, City takluk 0-2 di kandang Tottenham. Dua gol Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min dan Giovani Lo Celso.

City selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir dengan Tottenham di Premier League. City pasti dituntut untuk memutus tren negatif itu saat meladeni Tottenham di Etihad Stadium nanti.Manchester City saat ini menjadi tim yang paling difavoritkan untuk menjadi juara Liga Inggris musim 2020-2021.

Meski begitu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak mau gegabah. Dalam sebuah wawancara, Guardiola tetap mengeluarkan pernyataan bernada sarkas untuk memperingatkan skuadnya agar tetap waspada.

Baca juga : Piala FA : Man City 3-1 Cheltenham, The Citizens Telat Panas

“Dua atau tiga bulan lalu kami seperti sudah keluar dari segalanya, kami tidak memiliki kesempatan untuk menjadi juara, untuk lolos ke Liga Champions, tetapi sekarang kami siap,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Goal International. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.