Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Si Merah Tanpa Kapten Dua Bulan

Jumat, 26 Februari 2021 10:26 WIB
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Foto : Istimewa)
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dikabarkan bakal ditinggal kapten andalannya Jordan Henderson selama dua bulan, akibat cedera yang dialami ketika melawan Everton di Stadion Anfield, akhir pekan lalu.

Hal itu dikonfirmasi pelatih The Reds, Jurgen Klopp, saat diwawancara The Sun, kemarin. Menurutnya, cedera paha yang dialami Henderson cukup serius, dan itu terlihat ketika sang pemain ditarik keluar di menit ke 30.

“Ini tentu kabar buruk untuk kami. Padahal, dia yang semestinya menutupi absennya Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip di bek tengah,” kata Klopp.

Baca juga : Presiden Bakal Tambah Dua Bendungan Di NTT

Virgil van Dijk dan Joe Gomez telah absen lebih dulu akibat cedera dan diprediksi setidaknya menepi hingga akhir musim 2020-2021. Pun demikian Joel Matip, yang harus absen hingga akhir musim akibat mengalami cedera pergelangan kaki.

Adapun Fabinho, yang bernasib sama dengan Henderson dengan berpindah posisi dari gelandang ke bek sentral, juga belum bisa kembali dalam waktu dekat akibat cedera otot.

Karena itu, kehilangan Henderson sudah pasti menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp, karena akan membuat benteng pertahanannya semakin rapuh semenjak di tinggal Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip.

Baca juga : Bela Pacar Baru

Pelatih asal Jerman itu berharap, sang pemain dapat kembali ke posisinya sebagai jenderal di lapangan tengah dalam waktu dekat. Tim medis Liverpool mengklaim, pemain timnas Inggris itu dikhawatirkan bisa absen lebih lama dari yang diperkirakan.

Cedera pemain berusia 30 tahun tersebut kemungkinan bakal pulih 100 persen pada pertengahan musim depan. Bisa dikatakan, Liverpool saat ini dalam posisi gawat, mengingat mereka saat ini juga terpuruk di Liga Inggris dan berjuang menembus zona Liga Champions.

The Reds berada di luar empat besar tabel klasemen Liga Inggris dengan bertengger di urutan keenam berbekal 40 poin dari 25 pertandingan, atau tertinggal 19 poin dari sang pemuncak klasemen Manchester City. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.