Dark/Light Mode

Tambah Poin Olimpiade, Skuad Garuda Terbang Ke Swiss

Minggu, 28 Februari 2021 07:46 WIB
Skuad Garuda sesaat sebelum perjalanan menuju ke Basel untuk menjalani Swiss Terbuka, Sabtu (27/2). (Foto: PBSI)
Skuad Garuda sesaat sebelum perjalanan menuju ke Basel untuk menjalani Swiss Terbuka, Sabtu (27/2). (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Vito mengaku akan lebih maksimal berjuang sebagai satu-satunya wakil tunggal putra di Swiss. "Beban sih tidak, cuma baru pertama kali ini (tunggal putra) berangkat sendirian di satu turnamen. Pastinya mungkin kesepian, haha," ucap Vito.

"Tidak ada teman kan. Kalau dari sektor lain ada, tapi dari sektor tunggal putra cuma saya sendiri. Jadi harus berjuang sendirian sih, harus lebih maksimal lagi perjuangannya," tambah Vito.

Vito mengatakan kalau persiapan dari kemarin latihan sudah maksimal, nanti di sana saja tentunya berlatih lagi. "Kami mau menunjukkan saja yang terbaik untuk Indonesia," tegasnya.

Baca juga : Jelang Olimpiade 2032, Menpora Harap Dayung Masuk Cabang Uggulan

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan pada turnamen level super 300 ini Indonesia berjuang tanpa wakil ganda putri. Setelah dia berdiskusi dengan kepala pelatih, Eng Hian, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah terpaksa ditarik dari turnamen ini karena faktor performa.

"Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Terbuka ini terpaksa kami tarik. Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan," ujar Rionny.

Rionny megatakan pihaknya telah mengkonfirmasi dan berdiskusi dengan pelatihnya, untuk ganda putri lebih baik mundur. Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal. Sehingga kami tarik dari Swiss Terbuka.

Baca juga : Masker Bekas Harus Dibuang Ke Tempat Sampah Khusus Ya

Dengan ditariknya pasangan ganda putri, Indonesia memiliki delapan wakil pada turnamen Swiss Terbuka. Yaitu satu tunggal putra, satu tunggal putri, tiga pasang ganda putra, dan tiga pasang ganda campuran.

Berikut daftar pemain Pelatnas PBSI pada Turnamen Swiss Terbuka:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Baca juga : Kawasan Pejalan Kaki Di Kota Tua Harus Diperluas Ke Provinsi Lainnya

Tunggal Putri: Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.