Dark/Light Mode

Tinjau Lokasi Banjir, Jokowi Terbang Ke Kalsel

Senin, 18 Januari 2021 11:23 WIB
Tinjau Lokasi Banjir, Jokowi Terbang Ke Kalsel

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi  bertolak menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan untuk langsung meninjau lokasi banjir di wilayah tersebut. 

Baca juga : Piala Asia U-16 Batal Digelar, Bima Sakti Terima Keputusan AFC

Bersama rombongan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kepala Negara lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekira pukul 10.05 WIB.

Baca juga : Kesannya, Kayak Kurang Kerjaan

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet.

Baca juga : Tinjau Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air, La Nyalla Beri Dukungan Moral Ke Petugas SAR

Jokowi juga diagendakan meninjau lokasi terdampak lainnya seperti Jembatan Mataraman, yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut. Serta mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak, dan kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.