Dark/Light Mode

Kemenperin Bekali Wirausaha Tangsel Soal Pengembangan Usaha

Selasa, 26 Februari 2019 21:51 WIB
Para peserta pelatihan IKM foto bersama seusai mengikuti kegiatan pengembangan usaha yang digelar Kementerian Perindustrian RI, Senin (25/2). (Foto: Tangsel Pos)
Para peserta pelatihan IKM foto bersama seusai mengikuti kegiatan pengembangan usaha yang digelar Kementerian Perindustrian RI, Senin (25/2). (Foto: Tangsel Pos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah berupaya meningkatkan kualitas Industri Kecil Menengah (IKM). Di antaranya melalui ragam pelatihan dan pembekalan tentang pengembangan usaha.

Seperti digelar Senin (25/2), di sebuah hotel di Serpong. Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal IKM dan Aneka, menggelar Bimbingan Teknis Penum buhan dan Pengembangan Wirausaha dan Aneka.

Baca juga : Sebelum DPR Periode Ini Berakhir, RUU Kewirausahaan Harus Bisa Disahkan

Sebanyak 150 wirausaha dari berbagai bidang IKM mengikuti kegiatan. Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany hadir. Kepala Disperindag Tangsel, Maya Mardiana mendampingi Airin. Anggota Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah Zubir dan Kepala Subdirektorat IKM Alat Angkut Irvan Kuswardana juga hadir.

Program ini, sebut Irvan, merupakan salah satu program Kemenperin RI dalam usaha untuk menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha baru, khususnya IKM. "Target kami adalah 20 ribu IKM baru tumbuh dibagi dalam 5 tahun.

Baca juga : KPK: Kami Percaya Polri

Oleh karena itu, peserta diberikan pengenalan secara teknis dan permodalan untuk tumbuh menjadi wirausaha baru," ungkapnya.

Pihaknya juga memiliki banyak program, selain Bimtek juga ada bantuan subsidi bagi IKM yang membeli mesin dalam rangka peningkatan kapasitas.

Baca juga : Diperiksa 6 Jam, Kahar Ngaku Nggak Tahu Soal Pembahasan DAK Kebumen

Bagaimana cara membuat produk sesuai dengan standar. Anggota Komisi VI DPR RI, Inas Nasrullah Zubir mengatakan, Indonesia harus bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah.

Keinginan pemerintah bagi rakyat Indonesia bukan hanya menjadi TKI, tapi bagaimana rakyat bisa berdiri dengan kakinya sendiri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.