Dark/Light Mode

All England 2021 : Kevin/Marcus Enteng, Ahsan/Hendra Mengkhawatirkan

Senin, 1 Maret 2021 12:12 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menilai hasil undian All England 2021 untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon cukup menguntungkan. Tapi tidak bagi seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Indonesia menurunkan tiga pasang di sektor ganda putra All England di Birmingham, 17-21 Maret mendatang. Selain pasangan nomor satu dan dua dunia Kevin/Marcus serta Hendra/Ahsan, PBSI juga menurunkan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. Dari hasil undian ketiganya, nasib Kevin/Marcus dinilai relatif aman.

Baca juga : WTF 2020, Ahsan/Hendra Lewati Rintangan Pertama

“Undian ganda putra bagus ya, dengan ada beberapa pemain yang tidak ikut dari China, Taiwan, dan Korea, Kevin/ Marcus karena seeded pertama agak menguntungkan,” kata Herry kepada awak media.

“Akan tetapi kita tak boleh lengah jadi kita harus step by step, lawannya harus satu- satu kita dihadapi. Justru Hendra/Ahsan yang poolnya agak berat,” ujarnya.

Baca juga : Kalahkan Ganda Putra Asal Inggris, Ahsan/Hendra Maju Ke Semifinal

Menukil hasil undian BWF, Kevin/Marcus yang berada di bagan atas akan menghadapi pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer. Jika mulus, juara All England 2017 dan 2018 itu akan berjumpa pemenang antara Philip Chew/Ryan Chew dengan Christo Popov/ Toma Junior Popov.

Keduanya baru akan bertemu unggulan jika mulus sampai perempatfinal dan semifinal. Seperti Satwiksairaj Rankiredsy/Chirag Sehtty (6), Takeshi Kamura Keigo Sonoda (3) atau Marcus Ellis/Chris Langridge (8). Sedangkan Hendra/Ahsan yang berada di bagan bawah kembali bertemu pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di 32 besar.

Baca juga : Thailand Open II : Susul Hafiz/Gloria, Ahsan/Hendra Ke Perempat Final

Dari head to head keduanya, Hendra/ Ahsan 1-0 dari pasangan peringkat 18 dunia itu. Pasangan gaek ini berpotensi bertemu kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final.

Tapi jika keduanya mulus sampai delapan besar. Kemudian, juara All England 2019 itu berpeluang bertemu unggulan empat Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (4). Hendra/Ahsan menang enam kali dari delapan pertemuan mereka. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.