Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Valencia Vs Villarreal, Laga Pulang Kampung

Jumat, 5 Maret 2021 10:33 WIB
Dani Perajo, salah satu andalan Villarreal. (Foto : Istimewa)
Dani Perajo, salah satu andalan Villarreal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Villarreal versus Valencia pada laga lanjutan La Liga akan digelar di Estadio Mestalla, Sabtu (6/3) dini hari nanti bakal panas.

Laga ini bisa disebut laga pulang kampung bagi Dani Parejo sejak hijrah ke Villarreal. Tapi bisa jadi, kedatangan Dani ke markas mantan timnya ini bakal menjadi petaka bagi Los Che. Karena seperti diketahui, sejak pindah ke Villarreal, Parejo telah menjadi salah satu tokoh penting di tim yang berjuluk Kapal Selam Kuning itu.

Gelandang berusia 31 tahun ini bahkan sampai mendapatkan nilai rapor 7,14 dari Whoscored. Dia hanya kalah dari Gerard Moreno yang mendapat nilai 7,68 dan Geoffrey Kondogbia 7,19.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol : El Real 1-1 Sociedad, Vinicius Jadi Penyeimbang

Terkait koleksi gol, Parejo memang baru sekali menjebol gawang lawan untuk kubu El Madrigal. Namun, perannya lebih menonjol dalam urusan lain. Ia memiliki akurasi umpan akurat sebesar 90,7 persen dari total 1.804 umpan yang ia buat.

Jumlah itu tertinggi kedua di Liga Spanyol, dan hanya di bawah Frenkie de Jong (Barcelona). Karena itu, peran Parejo kemungkinan besar bakal kembali menjadi aktor vital saat timnya melawat ke Valencia, lewat umpan-umpan akuratnya.

“Poin sangat penting bagi kami, terutama di laga tandang melawan Valencia. Ini akan memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi dan mengakhiri rentetan hasil buruk yang terlalu panjang,” terang gelandang Villarreal lainnya, Manu Trigueros dikutip Diario AS.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol : Dua Poin Lagi, Barca Pepet Atletico Madrid

Dari kubu tuan rumah, Valencia musim ini dalam kondisi krisis kepercayaan, terutama terkait pemilik mereka, Peter Lim. Hasil di lapangan mencerminkan hal tersebut, di mana saat ini Los Che cuma berada di peringkat 14 klasemen Liga Spanyol dengan jarak 12 angka dari zona Eropa.

Penampilan inkonsisten Valencia bisa dilihat usai menang 2-0 dari Celta Vigo (21/2), tim ini kandas oleh Getafe 3 gol tanpa balas. Bermain di Mestalla juga tidak bisa diandalkan karena dalam 12 partai kandang musim ini, Los Che cuma menang 4 kali, selebihnya seri 5 kali dan kalah 3 kali.

Di tengah isu Lim akan menjual klub, para penggawa Los Che mesti fokus di sisa kompetisi. Valencia saat ini cuma 5 angka di atas tim teratas zona degradasi, Deportivo Alaves (22 poin).

Baca juga : Arsenal Vs Benfica, Duel Menuju Liga Champions

“Sakit mendengar tim yang biasanya bertarung untuk UCL kini bersaing agar tidak terdegradasi. Masih ada sisa banyak laga, dan kami mesti mengangkat klub ke level sebenarnya,” terang bek Valencia, Gabriel Paulista dikutip laman resmi klub. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.