Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Dililit Utang, Barca Didesak Jual Messi

Minggu, 31 Januari 2021 06:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Istimewa)
Lionel Messi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona diingatkan untuk segera menjual mega bintang Lionel Messi. Mempertahankan sang pemain tersebut kini hanya akan menjadi masalah besar.

Hal tersebut diungkap legenda El Barca, Rivaldo saat menanggapi terus merosotnya performa Messi dan permasalahan finansial yang dihadapi mantan timnya belakangan ini.

“Saat ini sudah saatnya para petinggi klub menjual Messi. Jika tidak, itu akan menjadi kesalahan besar. Barca tidak bisa seperti dulu lagi,” kata Rivaldo seperti dikutip dari Marca, kemarin.

Baca juga : Kurang Diminati, Fasilitas BP2BT Untuk MBR Dievaluasi

Peraih Ballon d’Or 1999 itu menilai, Barca sudah harus berani mengambil langkah seperti yang dilakukan Real Madrid. Menurutnya, penjualan pemain asal Portugal tersebut ke Juventus 2018 lalu telah membuat klub mendapat keuntungan yang sangat besar. Bahkan, performa El Real jadi tetap stabil dan internal klub jadi lebih harmonis.

“Klub manapun pasti tidak ingin pemain bintangnya pergi. Tapi Barca harus berkaca diri dan harus bisa mengambil langkah seperti Real Madrid saat menjual Cristiano Ronaldo yang menghasilkan 100 juta euro (Rp 1,7 triliun),” ujarnya.

Rivaldo juga mengingatkan, Barca jangan sampai melepas pemain berbakat dan bintangnya secara gratis. Karena itu, dia meminta manajemen klub menjual pemain asal Argentina itu sebelum kontraknya habis. Apalagi di tengah krisis finansial yang sedang dihadapi klub.

Baca juga : Peringatan Dini BMKG: Jakarta Akan Hujan Lebat Disertai Petir

“Menjual Messi adalah solusi terbaik. Messi juga sudah terlihat tidak betah di Barca,” tandasnya.

Perlu diketahui, kontrak Messi di Barcelona akan habis pada 30 Juni 2021. Dia sudah bebas bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari dan akan bisa pergi secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara, masalah finansial yang dihadapi Barca lantaran saat ini mereka memiliki utang di tahun 2020 yang totalnya mencapai 1,173 miliar euro (sekitar Rp 20,13 triliun).

Baca juga : PKS Ungkap Ada 57,7% Data Desa Tidak Akurat

Barcelona sendiri akan melanjutkan laga lanjutan La Liga menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou, dini hari nanti. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.