Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga Spanyol : Barca Geser El Real, Osasuna Atasi Eibar

Senin, 8 Februari 2021 05:46 WIB
Selebrasi Lionel Messi dkk usai menang atas Betis pada lanjutan La Liga. (Foto : Istimewa)
Selebrasi Lionel Messi dkk usai menang atas Betis pada lanjutan La Liga. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kembali memetik kemenangan dan menggeser posisi Real Madrid di klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Real Betis. Osasuna menang, Valencia dan Bilbao berbagi poin.

Barca berhasil memetik kemenangan di markas Real Betis pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (8/2) dini hari WIB. Duel Real Betis vs Barcelona berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol Real Betis dicetak oleh Juanmi (38') dan Victor Ruiz (75'). Sementara, tiga gol kemenangan Barcelona dicetak Lionel Messi (59'), Victor Ruiz (68' gol bunuh diri) dan Francisco Trincao (87').

Baca juga : Los Blancos Diprediksi Menang 2-0

Kini Barca menempati peringkat dua klasemen dengan 43 poin dan menggeser Real Madrid yang berpoin sama. Barca dan El Real berselisih tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Laga lain, Osasuna mengatasi Eibar dalam rangkaian laga pekan ke-22 Liga Spanyol. Menjamu Eibar di Stadion El Sadar, Osasuna menang 2-1 berkat gol-gol Jonathan Calleri dan Ante Budimir.

Calleri membuka keunggulan Osasuna atas tamunya saat ia menyelesaikan umpan Manu Sanchez dengan tembakan dari tengah kotak penalti pada menit ke-18.

Baca juga : Liga Spanyol : Barca Tekuk Bilbao 2-1, Atletico Kokoh Teratas

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih dini di San Mames, Bilbao dan Valencia berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Kendati lebih banyak ditekan, Bilbao mampu memimpin dua menit jelang turun minum dibantu gol bunuh diri bek Valencia Hugo Guillamon.

Keunggulan itu raib pada menit ke-65 saat Gabriel Paulista menanduk umpan silang Carlos Soler dalam situasi sepak pojok dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Menang Atau Tergusur

Hasil tersebut membuat Bilbao sementara naik ke posisi ke-10 dengan koleksi 25 poin, sedangkan Valencia (24) merangsek ke urutan ke-13.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.