Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Chelsea

Ayo, Patahkan Kutukan Anfield!

Kamis, 4 Maret 2021 05:45 WIB
Sadio Mane (tengah) berduel dengan Reece James (kanan) pada laga Chelsea vs Liverpool di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) lalu. (Foto: AFP/Neil Hall)
Sadio Mane (tengah) berduel dengan Reece James (kanan) pada laga Chelsea vs Liverpool di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) lalu. (Foto: AFP/Neil Hall)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menghadapi Big Match melawan Chelsea di Anfield dini hari nanti WIB. Kemungkinan tiga pemain kunci The Reds bisa kembali, termasuk Diogo Jota.

Liverpool baru saja mengalahkan Sheffield United 2-0 weekend lalu, sekaligus menyudahi rentetan empat laga tanpa kemenangan di Premier League. Kemenangan yang jadi modal penting Liverpool menghadapi laga yang lebih berat tengah pekan ini.

Chelsea merupakan rival utama Si Merah dalam perebutan tiket empat besar. Chelsea saat ini berada di posisi kelima, setingkat di atas Liverpool, dengan 44 poin, unggul satu angka.

Baca juga : Liverpooĺ Vs Chelsea, Berebut Zona Eropa

Maka kedua tim tentunya butuh kemenangan untuk mendekatkan diri ke zona Liga Champions. Liverpool sudah pasti punya motivasi berlipat karena mereka tak mau malu dua kali musim ini, setelah hampir dipastikan kehilangan gelar juara Liga Inggris.

Kabar bagus untuk Liverpool adalah mereka kemungkinan bisa memainkan lagi tiga pengawa andalannya, yakni Diogo Jota, Fabinho, dan Alisson Becker. Dua nama pertama sudah absen lama karena cedera, sementara Alisson lagi berduka karena ayahnya baru meninggal dunia.

Khusus untuk Jota, kehadirannya begitu dinantikan karena lini serang Liverpool butuh penyegaran setelah trio Firmansah performanya menurun belakangan ini, terutama Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Baca juga : Liverpool Vs Sheffield : Ayo, Mo Salah Tambah Gol!

Jota sudah absen sejak Desember lalu karena cedera lutut dan baru berlatih selama sepekan ini dengan tim utama. Diogo Jota yang sudah bikin sembilan gol musim ini kemungkinan akan masuk dalam skuad, meski tidak tahu jadi starter atau tidak.

“Alisson dan Fabinho, saya yakin bisa bermain lagi. Diogo sebenarnya berangkat ke hotel bareng kami, tapi dia malah sakit malam harinya dan kami memintanya pulang. Tentu saja peluangnya bermain tergantung proses pemulihannya,” ujar manajer Juergen Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

Klopp juga belum memastikan kapan pemainnya itu bisa merumput lagi. “Saya sih belum tahu pastinya, tapi sepertinya dia akan main (lawan Chelsea),” tutup Klopp.

Baca juga : Tangan Dingin Tuchel Diuji

The Reds akan meladeni The Blues dengan form buruk di Anfield. Dalam empat laga Premier League terakhirnya di Anfield, Liverpool selalu kalah. Pasukan Jurgen Klopp berturut-turut dipecundangi Burnley 0-1, Brighton 0-1, Manchester City 1-4, dan Everton 0-2.

Akhir pekan kemarin, Chelsea bermain imbang 0-0 menjamu Manchester United. Pertahanan solid racikan Tuchel kembali memberi Chelsea poin berharga di Premier League.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-2, Liverpool mengalahkan Chelsea yang kala itu masih ditangani Frank Lampard dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Chelsea ke­hilangan Andreas Christensen yang dikartu merah di menit 45, dan dua gol Sadio Mane menit 50 serta 54 membawa Liverpool mengamankan tiga poin. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.