Dark/Light Mode

One Pride FN 43

Butuh 3 Menit, Hendrik Tarigan Hentikan Michael Mataheru

Minggu, 7 Maret 2021 11:11 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - One Pride Fight Night 43, kembali menghadirkan 4 partai pertarungan fighter-fighter MMA tanah air pada Sabtu malam 6/3.

Partai Utama, Hendrik Tarigan menempatkan dirinya sebagai penantang gelar juara kelas lightweight terbaru dengan menghentikan Michael Mataheru di ronde pertama.

Hendrik membuka ronde dengan melakukan takedown ke Michael yang berlatar belakang Brazilian Jiu Jitsu. Setelah Michael berusaha menyerang dengan kuncian dari posisi bawah, Hendrik mendaratkan pukulan telak ke rahang Michael yang nyaris menghentikannya.

Petarung asal Sorong ini masih berusaha mengulur waktu dengan takedown, tapi justru menerima serangan lutut ke kepalanya dan memaksa wasit untuk menghentikan pertandingan pada 3:19 dari ronde pertama.

"Pertandingan hari ini membuat saya puas, mengobati rasa rindu karena saya sudah 2 tahun tidak bertanding. Semoga pertandingan selanjutnya dengan Angga (juara lightweight) nanti tidak ada yang menghalangi, untuk memuaskan pecinta OnePride MMA.” ujar Hendrik Tarigan.

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Covid Untuk Wartawan Digencarkan Di Daerah

Di co-main event, Alwin Kincai mendapatkan kemenangan tap out pertama dalam karir MMA profesionalnya. Lawan Alwin, Mokhamad Sofii, berhasil mendaratkan beberapa overhand kanan yang menggoyahkan petarung BOSS Kickboxing Bandung ini.

“Saya bermain mengikuti pertandingan saja seperti air mengalir. Untuk performa pasti juga karena ada support dan semenjak Covid-19 pekerjaan berhenti dulu jadi latihannya lebih aktif juga karena disiplin.” Kata Alwin Kincai.

Pada partai berikutnya, Bobby Yauri memperpanjang rekor sempurnanya dengan kemenangan angka terhadap Andryawan Darmita.

Pertarungan dimulai dengan pelan, namun semakin aktif di ronde kedua dengan jual beli pukulan dan tendangan. Bobby sempat mendapatkan backmount dan berusaha menyelesaikan pertarungan dengan rear naked choke, namun setelah berhasil keluar, petarung Tiger Shark Fighting Academy ini membalas dengan ground and pound.

Pertarungan langsung dengan penuh baku hantam tanpa henti, dimana Yordan hampir menghentikan Alpris dengan lutut ke badan, namun dibalas oleh Alpris dengan knockdown-nya sendiri.

Baca juga : Butuh 3 Menit Untuk Entry Satu Data

Dominasi Alpris di akhir pertarungan masih belum cukup untuk meyakinkan juri, dan Jordan Hilapok memenangkan pertandingan dengan Kemenangan Mutlak setelah 3 ronde.

Hasil One Pride Fight Night 43 adalah sebagai berikut:

Partai Utama:

Contender Fight kelas Lightweight: Hendrik Tarigan (6-1) mengalahkan Michael Mataheru (3-3) dengan TKO (Ground and Pound) pada 3:19 di ronde 1.

Partai perbaikan peringkat kelas Welterweight:

Baca juga : Anggota Fraksi PAN Minta SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah Dicabut

Alwin Kincai (6-4) mengalahkan Mokhamad Sofii (3-4) dengan Tap Out (Rear Naked Choke) pada 2:10 di ronde 2.

Partai perbaikan peringkat kelas Flyweight: Bobby Yauri (4-0) mengalahkan Andryawan Darmita (3-2) dengan kemenangan angka mutlak.

Partai perbaikan peringkat kelas Featherweight: Yordan Hilapok (4-4) mengalahkan Alpris Mantako (3-3) dengan kemenangan angka mutlak. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.